Psikolog Ungkap Pentingnya Bonding Keluarga Meski Waktu Terbatas

Senin, 25/07/2022 21:09 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Psikolog & Co-founder Rumah Psikologi TigaGenerasi Saskhya Aulia Prima M.Psi mengungkapkan, membangun ikatan emosional atau bonding bersama keluarga tetap harus diperjuangkan dan diutamakan meski memiliki waktu yang terbatas.

 “Sejatinya menciptakan momen kebersamaan melalui aktivitas seru bersama keluarga memang penting untuk rutin dilakukan agar ikatan emosional dapat terjalin dengan baik,” ungkap Saskya dalam acara Ulang Tahun ke-110, Oreo Hadirkan Rangkaian Keseruan Perayaan #WishOreo110, Senin (25/7/2022).

Menurut Saskya, bonding keluarga tidak melulu harus sulit dan memakan banyak waktu. Tidak pula meski dengan sesuatu yang mewah atau mahal, tetapi bisa juga dengan hal-hal yang sederhana, seperti ngemil bersama.

“Yang terpenting, kita punya quality time untuk menciptakan momen seru bersama keluarga,” ujar Saskya.

“Bonding keluarga mesti meluangkan waktu untuk quality time minimal 20-30 menit,” tambahnya.

Hal senada disampaikan oleh slebriti sekaligus mom influencer ternama, Titi Kamal. Baginya, snacking atau ngemil jadi salah satu momen seru dan simpel untuk bonding sama keluarga.

“Aku selalu ingin membuat semua momen itu seru, gitu. Makanya, snacking itu adalah salah satu momen seru bonding sama keluarga, seperti ngemil oreo,” ujar Titi.

“Sesibuk-sibuknya kita, ayo kita sempatkan untuk bonding, khususnya sama anak-anak,” tambah istri Christian Sugiono itu.

Dalam kesempatan tersebut, Marketing Manager Oreo, Mondelēz Indonesia, Vega Gupta menuturkan, sesuai dengan tujuannya untuk senantiasa menciptakan momen keseruan bagi keluarga di seluruh dunia, Oreo selalu konsisten dengan misi spark playful connection.

 “Oreo berharap untuk senantiasa menjadi bagian tak terpisahkan di setiap keseruan momen ngemil  dalam keluarga. Kami juga mengajak seluruh keluarga Indonesia untuk ikut merayakan rangkaian aktivitas #WishOreo110,” pungkas Vega.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2