Cardiff City Gaet Bek Klub Kasta Kedua Bundesliga

Jum'at, 20/05/2022 20:09 WIB

London, Jurnas.com - Klub papan tengah divisi Championship Inggris, Cardiff City, mengkonfirmasi penandatanganan bek Jamilu Collins dari klub kasta kedua di Bundesliga Jerman, SC Paderborn.

Pemain Nigeria 27 tahun itu menjadi penandatanganan keempat untuk The Bluebirds, dan kini menandatangani kontrak berdurasi dua tahun menjelang kampanye baru.

"The Bluebirds dengan senang hati mengkonfirmasi penandatanganan pemain internasional Nigeria Jamilu Collins dengan kontrak dua tahun mulai 1 Juli, tergantung pada izin," bunyi pernyataan di situs resmi klub dikutip dari Goal pada Jumat (20/5).

"Pemain berusia 27 tahun itu tiba di ibukota Welsh dari klub Jerman SC Paderborn 07, setelah membuat 137 penampilan untuk tim 2. Bundesliga sejak September 2017," lanjutnya.

"Pemain serba bisa, yang paling sering tampil sebagai bek kiri, Collins memiliki 25 caps internasional untuk Nigeria dan tampil di Piala Afrika tahun ini di Kamerun untuk Super Eagles," tambahnya.

Saat menandatangani kontrak baru di Cardiff City Stadium, Collins berkata, "Saya sangat senang berada di Cardiff, dan saya tidak sabar untuk memulai."

"Klub ini memiliki sejarah yang hebat, dan ketika saya mendapat panggilan untuk datang ke Cardiff, saya sangat bersemangat, saya tidak bisa menolak. Saya menantikan tantangan musim baru. Tujuannya adalah untuk memperjuangkan Liga Premier. Saya tidak sabar untuk bertemu dengan para pendukung dan berjuang untuk jersey ini," ungkap dia.

Sementara itu, manajer Cardiff Steve Morison mengungkapkan telah memantau Collins selama beberapa waktu, dan dia sangat senang bahwa kesepakatan itu akhirnya direalisasikan.

"Saya ingin mendapatkan sebanyak mungkin pemain untuk memulai pra-musim, karena sepuluh hari pertama pra-musim akan menjadi sangat besar," ujar Steve.

Lahir di Kaduna, Collins menghabiskan masa mudanya dengan Abuja Football College Academy. Dia adalah salah satu dari beberapa pemain yang pindah dari Abuja ke tim muda HNK Rijeka pada pertengahan 2012. Pada bulan Oktober tahun itu, Collins menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan HNK Rijeka.

Collins menerima panggilan pertamanya ke tim nasional Nigeria untuk pertandingan kualifikasi Piala Afrika melawan Seychelles pada 11 September 2018. Dia melakukan debutnya sehari kemudian dalam pertandingan persahabatan melawan Liberia.

Setelah membicarakan kualitasnya, mantan pelatih Gernot Rohr memberi Collins debut kompetitifnya di pertandingan kualifikasi Afcon berikutnya melawan Libya di Uyo yang mereka menangkan 4-0.

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Disindir di Album TTPD Taylor Swift, Bagaimana Kabar Joe Alwyn Sekarang?