Ini Janji Kinerja KPK Pada 2017

Selasa, 27/12/2016 15:17 WIB

Jakarta  - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengeluarkan beberapa kebijakan baru pada tahun 2017. Kebijana itu merupakan hasil evaluasi lembaga antirasuah sepanjang tahun 2016. Demikian disampaikan Ketua KPK, Agus Rahardjo. Selain itu, kinerja lembaga superbody akan ditingkatkan 100 persen.

‎"Pimpinan akan mengeluarkan kebijakan umum yang harus diikuti oleh teman-teman di deputi pencegahan, penindakan dan deputi yang lain. Jadi kami targetkan Insha Allah tahun 2017 itu kinerjanya bisa di-double 100 persen lah dibanding tahun 2016," ucap Agus Rahardjo di kantornya, Jakarta Selatan, Selasa (27/12).

Guna mendukung hal itu, KPK telah merekrut sekitar 600 orang pegawai. Mereka terdiri dari programmer, analis, penyidik, hingga penyelidik.

‎"600 orang itu bukan hanya penyidik seluruhnya. Jadi ada juga programer, sistem analis, dan keahlian yang lain juga ada. Tapi yang penting di penyelidikan dan penyidikan," terang Agus.‎‎

Tak hanya itu, Agus juga mengklaim jika pihaknya akan menuntaskan sejumlah kasus yang masih menjadi hutang. Salah satunya kasus dugaan korupsi e-KTP.

"E-KTP ini kan termasuk utang. Oleh karena itu, di tahun 2017 harus kami sisir lagi, mana yang segera harus kami tingkatkan (statusnya menjadi tersangka)," tandas Agus.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2