Biden Khawatir Presiden Putin Tak Punya Jalan Keluar dari Perang Ukraina

Selasa, 10/05/2022 09:58 WIB

JAKARTA, Jurnas.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan, khawatir Presiden Rusia Vladimir Putin tidak memiliki jalan keluar dari perang Ukraina, menambahkan bahwa ia sedang mencoba untuk mencari tahu apa yang harus dilakukan tentang itu. 

Biden, berbicara pada penggalangan dana politik di pinggiran kota Washington, mengatakan bahwa Putin secara keliru percaya bahwa invasi ke Ukraina akan memecah NATO dan memecah Uni Eropa.

Sebaliknya, AS dan banyak negara Eropa telah bersatu untuk mendukung Ukraina.

Serangan Rusia di Kyiv dipukul mundur pada Maret perlawanan kuat dari Ukraina. Rusia, yang menyebut invasi itu operasi militer khusus, mengerahkan lebih banyak pasukan ke Ukraina untuk serangan besar-besaran bulan lalu di bagian timur negara itu, tetapi perolehannya lambat.

Biden mengatakan Putin adalah orang yang sangat perhitungan dan masalah yang ia khawatirkan sekarang adalah bahwa pemimpin Rusia "tidak memiliki jalan keluar sekarang, dan saya mencoba untuk mencari tahu apa yang kita lakukan tentang itu."

Sumber: Reuters

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2