Pemilik Mobil Ford Tak Perlu Khawatir untuk Servis

Minggu, 25/12/2016 13:45 WIB

Jakarta – PT Mitra Bisnis, yang merupakan bagian dari RMA Group, resmi beroperasi sebagai Distributor Ford Service dan Genuine Parts di Indonesia, menggantikan PT Ford Motor Indonesia (FMI).

RMA Group menegaskan saat ini para pengguna mobil Ford di Tanah Air tak perlu khawatir terhadap pelayanan purna jual Ford. Pihaknya berkomitmen, konsumen Ford akan tetap mendapat layanan dari jaringan service center resmi.

Para pengguna Ford akan terus mendapatkan akses perawatan kendaraan dan layanan dengan suku cadang asli Ford, garansi resmi untuk perbaikan dan roadside assistance 24 jam selama masa garansi.

Senior Manager Sales & Marketing RMA Indonesia, Yanto Mardiyanto, menjelaskan pihaknya kini mempunyai lima tugas pokok, yaitu melayani servis bagi seluruh pemakai kendaran Ford, mendistribusikan spare part ke bengkel-benglel resmi, menjamin warranty kendaraan, memastikan layanan Emergency Road Assistance, termasuk melakukan training kepada seluruh mekanik.

“Saat ini layanan Ford di Indonesia didukung oleh 34 diler dan bengkel. Dari jumlah diler tersebut, ada lima outlet baru di Makassar, Palu, Aceh, Palangkaraya, dan Palembang. Kelima gerai baru ini hadir setelah RMA Group mengambil alih bisnis Ford di Tanah Air,” paparnya kepada wartawan di Jakarta (23/12).

RMA Group telah lama beroperasi di Indonesia guna membantu konsumen Ford dengan Qualified Vehicle Modifications dan memberikan solusi teknis di bawah program Ford QVM. Untuk itu, konsumen Ford diminta untuk tetap melanjutkan layanan Ford di semua Ford Authorized Service Center dan menikmati manfaat dari garansi kendaraan mereka.

“Tugas utama kami yaitu mengembalikan kepercayaan konsumen di Indonesia kepada brand Ford setelah ditinggalkan FMI. Ke depan bisa saja RMA Group menjual mobil baru Ford. Kenapa tidak? Setelah tentunya kepercayaan konsumen kembali pulih,” lanjut Yanto.

Sebagai informasi, RMA Group merupakan perusahaan global yang mempekerjakan lebih dari 7.000 orang di 15 negara yang berkantor pusat di Bangkok, Thailand. [yog]

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya