Cak Nun Bersama Kiai Kanjeng Semarakkan Ramadan bersama PDI Perjuangan

Sabtu, 09/04/2022 19:09 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Ulama Budayawan Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun dan Kiai Kanjeng akan hadir menggelorakan spiritualitas Islam dalam Keindonesiaan dalam acara sinau bareng yang digelar PDI Perjuangan pada 10 April 2022.

Acara Sinau Bareng Cak Nun dan Kiai Kanjeng itu dirangkai dengan buka puasa bersama, dilanjutkan ceramah Cak Nun dan penampilan Kyai Kanjeng.

"Cak Nun dikenal sebagai sosok budayawan, pemikir Islam-Kebangsaan, dan begitu menyelami persoalan rakyat," ujar Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Jakarta, Sabtu (9/4/2022).

Hasto menyebut kehadiran Cak Nun dengan Kiai Kanjeng membawa semangat Sunan Kalijaga yang begitu menyelami kebudayaan Nusantara, sekaligus menggelorakan rasa cinta tanah air yang berdiri kokoh pada kebudayaan Nusantara.

Menariknya lagi, kata Hasto, acara itu akan menghadirkan semangat Indonesia yang berdaulat di bidang pangan, dimana rombongan Cak Nun dalam acara buka puasa bersama akan disajikan menu khas Nusantara yang dimasak oleh Dapur Umum Badan Penanggulangan Bencana (Baguna PDIP).

"Menu makanan buka puasa, juga ditampilkan sayur lodeh Bung Karno, aneka makanan rebusan dan secara khusus untuk makanan gorengan akan dilakukan dengan minyak kelapa yang dibuat sendiri oleh Baguna," jelasnya.

Kehadiran Cak Nun dan Kyai Kanjeng semakin menyemarakkan kegiatan selama bulan suci Ramadhan yang diselenggarakan oleh Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) dan Badan Kebudayaan Nasional (BKN) PDI Perjuangan.

“Kembali PDI Perjuangan membuktikan dirinya sebagai rumah kebangsaan Indonesia Raya," tuntas Hasto.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2