Nelayan Takalar Mengaku Merinding Disebut Pahlawan oleh Firli Haburi

Jum'at, 08/04/2022 21:17 WIB

JAKARTA, Jurnas.com - Perkumpulan nelayan di Kecamatan Galesong Utara, Takalar, Sulawesi Selatan, mengaku terharu dan merinding mendengar pernyataan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri yang mengatakan bahwa parla nelayan adalah pahlawan devisa samudera.

Pernyataan itu disampaikan Firli saat memperingati Hari Nelayan Nasional ke-62.

“Merinding saya, baru kali ini ada pejabat yang mengerti perjuangan kami, mengerti nasib kami yang tiap hari sabung nyawa di laut,” kata Ketua Perkumpulan Nelayan Daeng Rapi melalui keterangan tertulis yang diterima jurnas.com di Jakarta, Jumat (8/4/2022).

Daeng Rapi tak menyangka Firli yang bukan berlatar nelayan ternyata punya pemahaman serta perhatian besar terhadap kehidupan pelaut.

Tekad Firli untuk mengawal peningkatan kesejahteraan nelayan, berikut ancamannya terhadap koruptor pengusik kehidupan nelayan, telah membuat mereka merasa dihargai dan dilindungi.

“Karena kami di bawah tidak tahu apa-apa, cuma bisa kesal saja kalau dengar bantuan perahu atau alat tangkap dikorupsi,” ujarnya.

Dengan adanya pemihakan Ketua KPK, pria yang biasa melaut di perairan Desa Aeng Batu-Batu ini berharap, ke depan program pemerintah bagi nelayan lebih terasa manfaatnya juga tepat sasaran.

“Saya dengar Pak Firli ini ditakuti koruptor, menteri kelautan kan beliau yang tangkap,” tegasnya.

Hal senada disampaikan Rudi (39). Menurutnya, ketegasan Firli dalam menindak koruptor akan membuat siapa pun yang berniat korupsi bantuan nelayan pasti ketakutan.

Apalagi selama ini Firli dianggap telah membuktikan sikapnya yang tak pandang bulu, seperti saat menangkap Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, juga Mantan Menteri Sosial Juliari Batubara.

“Cocok beliau ini semua ditangkap, tampak sekali kalau hati beliau ternyata buat rakyat macam kami ini,” ungkapnya.

Menurut Rudi, perhatian beserta sikap Firli yang menjadikan para nelayan pahlawan akan dikenang oleh seluruh nelayan di tanah air.

“Kami juga dukung beliau jadi presiden. Sudah jelas kemana berpihak,” tandasnya.

“Karena belum pernah ada sejarahnya nelayan disuarakan jadi pahlawan begini,” imbuh Rudi.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2