Cara Singkirkan Pikiran Negatif Ketika Bermasalah

Sabtu, 10/02/2018 05:51 WIB

Jakarta - Setiap manusia pasti pernah mengalami suatu masalah tetapi bagaimana cara kita menyelesaikannya. Saat masalah melanda terkadang terselintas pikiran negatif yang membuat kita tidak dapat menyelesaikannya dengan benar.

Jangan pernah menghindari masalah, tetapi hadapilah dengan pikiran yang positif. Bangkitlah guys,… hilangkan segala pikiran buruk dikepala Anda. Hal itu belum tentu terjadi seperti dugaan Anda. Yakinilah bahwa setiap masalah pasti ada solusi yang baik.

Pikiran negatif membuat kita hanya banyak mengeluh tanpa menyelesaikan masalah. Segera singkirkan pikiran negatif karena akan membuat kita merasa rendah diri dan jangan terlalu larut dengan pikiran Anda tersebut.

Mencoba terus menerus ucapan positif yang dapat membangkitkan semangat Anda dalam bertindak dan berpikir dengan baik. Jika Anda berpikir positif, maka kesulitan lebih terasa ringan, sebaliknya bila Anda berpikir negatif, maka kesulitan yang Anda hadapi terasa sangat berat dan tidak ada titik temu.

Perasaan negatif muncul dari rasa takut,  maka hadapilah rasa itu. Jangan hanya berdiam diri dan segera hentikan ketakutan Anda. Segera perbaiki segala kesalahan-kesalahan dan terus maju untuk masa depan Anda yang lebih cerah. Dekatkan diri kepada sang Penentu Kehidupan, memohon petunjuk dan dikuatkan menghadapi segala masalah. Petiklah hikmah dibalik masalah yang Anda hadapi tersebut.

Anda dapat mencoba berkumpul dengan keluarga dan sahabat. Bercanda dengan orang yang Anda kasihi akan menumbuhkan rasa percaya diri. Anda tidak seburuk prasangka anda sendiri. Tarik napas, dan nikmati serta syukuri segala yang Anda miliki. Masih banyak orang yang mencintai dan membutuhkan Anda.

Mendengarkan musik dapat merilekskan pikiran yang tegang untuk menghindari stres yang berkepanjangan. Berolahraga juga dapat berdampak baik. Cukup 10 sampai 15 saja sekedar meregangkan otot dapat membantu Anda lebih tenang dan memberikan energi positif dalam berpikir. Atau mencoba sesuatu yang baru untuk mengalihkan pikiran dan juga menambah pengalaman Anda. Manjakan diri ke salon seperti melakukan spa dan mengganti gaya rambut dapat mengubah suasana hati menjadi lebih baik.

Penghalang terbesar menuju impian Anda ada dalam diri  sendiri. Karena itu guys, hilangkan segera pikiran negatif tersebut yang dapat menghalangi kesuksesan Anda.

TERKINI
Sinergi Kementan-Kodim 1910 Malinau Tingkatkan Produksi dengan Perluas Areal Tanam Baru Kejagung Bakal Sita Aset Sandra Dewi Jika Terima Uang Korupsi Timah KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu