Evra Ungkap Alasan Bela Prancis Ketimbang Senegal

Sabtu, 02/04/2022 21:00 WIB

London, Jurnas.com - Legenda Manchester United (MU) Patrice Evra mengungkapkan alasannya membela timnas Prancis, alih-alih dua negara Afrika yang merupakan tempat kelahiran kedua orang tuanya.

Bek serba bisa itu punya pilihan bermain untuk Senegal karena lahir di Dakar. Dia juga bisa bermain untuk Cape Verde karena dari sanalah ibunya berasal, atau bahkan melalui asal ayahnya bermain untuk Guinea.

"Itulah mengapa saya mengatakan kepada semua pesepakbola untuk hati-hati memilih tim nasional mereka," kata Evra dikutip dari Goal pada Sabtu (2/4).

"Saya lahir di Senegal. Saya bisa bermain untuk Senegal atau Prancis, saya berbicara dengan orang tua saya," lanjut dia.

"Saya besar di Prancis, pilihan saya wajar bermain untuk Prancis karena Anda hanya berpikir bermain dengan pemain besar, tetapi sebenarnya itu hanya politik."

Selama 20 tahun berkiprah di lapangan hijau, Evra mewakili beberapa klub terbesar Eropa, termasuk Manchester United, Juventus, Monaco, Nice dan Marseille.

Dia memenangkan 21 trofi utama selama karirnya, termasuk lima gelar Liga Premier, tiga Piala EFL, dan Liga Champions 2007-08 selama bermain untuk Manchester United.

Kepindahannya ke Juventus pada tahun 2014 juga menghasilkan trofi saat ia memenangkan Serie A dan Coppa Italia di musim berturut-turut.

Di kancah internasional, bek kiri itu mewakili Prancis 81 kali setelah melakukan debut seniornya untuk Les Bleus pada Agustus 2004.

TERKINI
Disindir di Album TTPD Taylor Swift, Bagaimana Kabar Joe Alwyn Sekarang? Fantastis! Travis Kelce Berhasil Lelang Tiket Eras Tour Taylor Swift Senilai Rp1,2 Miliar Hoaks! Indonesia Jadi Negara Terkorup No 1 di Dunia usai Orang Ini Korupsi Rp3000 Triliun Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album