CDC Desak Orang AS Hindari Perjalanan ke Hong Kong dan Selandia Baru

Selasa, 08/03/2022 10:55 WIB

WASHINGTON, Jurnas.com - Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat (AS) mendesak warga Amerika untuk menghindari perjalanan ke Hong Kong, Selandia Baru, dan Thailand karena kasus COVID-19.

Dikutip dari Reuters pada Selasa (8/3), CDC menaikkan rekomendasi perjalanannya ke "Level Empat: Sangat Tinggi" untuk tiga tujuan. Secara total, CDC mendesak orang Amerika untuk menghindari perjalanan ke sekitar 135 negara dan wilayah.

CDC mencantumkan 33 tujuan lain sebagai "Level 3: Tinggi" dan merekomendasikan orang Amerika yang tidak divaksinasi untuk menghindari perjalanan. Ini menurunkan enam tujuan pada hari Senin ke Level 3: Anguilla, Cape Verde, Fiji, Meksiko, Filipina, dan Uni Emirat Arab.

Total hanya 29 tujuan terdaftar sebagai "Level 2: Sedang" atau "Level 1: Rendah."

Hong Kong melaporkan 25.150 infeksi COVID-19 baru dan 280 kematian pada Senin (7/3), ketika pihak berwenang berjuang untuk menahan wabah COVID-19 yang memburuk yang telah mengoyak ratusan panti jompo dan menyerang banyak lansia kota yang tidak divaksinasi.

Sementara Hong Kong berhasil mengendalikan virus pada tahun 2021, infeksi COVID-19 di sana baru-baru ini melonjak hingga total sekitar 500.000. Sebagian besar dari 2.200 kematian di kota yang diperintah China itu terjadi dalam dua minggu terakhir.

Hong Kong melaporkan kematian terbanyak secara global per juta orang dalam seminggu hingga 6 Maret, menurut publikasi data Our World in Data. CDC menaikkan Hong Kong ke Level 3 minggu lalu.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2