Publik Makin Puas Kinerja Pemerintah, Sekjen PDIP: Modal Sosial yang Tinggi

Senin, 21/02/2022 09:18 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Kepuasan masyarakat Indonesia terhadap kinerja Pemerintahan Presiden Joko Widodo - Wapres KH Ma`ruf Amin masih sangat tinggi.

Survei terbaru dari Kompas menunjukkan 73,9 persen masyarakat puas terhadap kinerja pemerintah. Hasil survei ini adalah angka tertinggi dari survei yang dilakukan.

"PDI Perjuangan memberikan apresiasi dan sekaligus rasa bangganya atas pencapaian kinerja Pemerintah dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Hasil survei ini bukti rakyat mengapresiasi atas kerja keras seluruh jajaran Pemerintah," kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Senin (21/2/2022).

Bagi PDI Perjuangan, jelas Hasto, tingginya tingkat kepuasan publik di segala bidang menjadi modal sosial penting yang memperkokoh legitimasi kepemimpinan Presiden Jokowi, segingga dapat menjalankan program strategisnya dengan kecepatan tinggi.

Diantaranya menjalankan program mengatasi pandemi, meningkatkan kesejahteraan rakyat, mendorong kemajuan bangsa, dan juga upayanya untuk memindahkan Ibukota Negara ke Kalimantan.

"Termasuk dalam memastikan keberhasilan Indonesia sebagai presidensi KTT G20 dan Pemilu tahun 2024 yang akan datang," jelas Hasto.

Dengan modal sosial yang tinggi, lanjut Hasto, maka PDI Perjuangan sebagai Partai utama yang mengusung pemerintah, terus mendorong seluruh kadernya, baik di jajaran legislatif dari pusat hingga daerah; para menteri yang berasal dari PDI Perjuangan hingga para gubenur, bupati, walikota, hingga seluruh jajaran struktural Partai untuk semakin bersemangat didalam melakukan kerja kerakyatan.

Dengan begitu, Hasto menilai berbagai persoalan pandemi dapat secepatnya di atasi. Selanjutnya bangsa Indonesia dapat melangkah dengan lebih optimis di dalam membangun masa depan.

"Selamat untuk Presiden Jokowi, Wapres KH Ma’ruf Amin dan juga Menko Polhukam Prof Mahfud MD terutama dengan lonjakan apresiasi kinerja politik-keamanan," tuntas Hasto Kristiyanto.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2