AS Buka Lagi Keran Impor Alpukat Meksiko

Sabtu, 19/02/2022 10:54 WIB

Washington, Jurnas.com - Otoritas Amerika Serikat (AS) mencabut larangan impor alpukat dari negara bagian Michoacan, Meksiko. Pencabutan itu ditandai dengan dilanjutkannya program inspeksi alpukat di negara bagian itu. 

 

Dikutip dari Reuters pada Sabtu (19/2), Departemen Pertanian AS (USDA) mengatakan impor dapat segera dilanjutkan.

Negara di bawah kepemimpinan Joe Biden itu memberlakukan larangan sementara ekspor alpukat dari Meksiko, sebagai tanggapan atas insiden ancaman pembunuhan yang diterima oleh inspektur AS.

Layanan Inspeksi Kesehatan Hewan dan Tumbuhan USDA (APHIS) mengatakan dalam sebuah pernyataan, pihaknya bekerja dengan pemerintah Meksiko dan Asosiasi Produsen dan Pengemas Alpukat Meksiko untuk memberlakukan langkah-langkah tambahan menjaga keselamatan para inspekturnya.

APHIS, dalam sebuah Tweet, menyebut perjanjian itu "Kabar baik!"

Presiden Meksiko, Andres Manual Lopez Obrador mengatakan pada konferensi pers reguler sebelumnya pada hari Jumat bahwa resolusi bisa datang pada akhir hari.

Menurut USDA, AS mengimpor $3,0 miliar alpukat secara global pada tahun 2021, sebagian besar senilai $ 2,8 miliar berasal dari Meksiko.

Michoacan, negara bagian penghasil alpukat terbesar di Meksiko dan satu-satunya yang saat ini disetujui untuk mengekspor ke Amerika Serikat, telah lama memiliki masalah keamanan yang terkait dengan geng narkoba.

Pelaporan oleh Ruang Berita Mexico City dan Caroline Stauffer; Ditulis oleh Kylie Madry dan Anthony Esposito; diedit oleh Cassandra Garrison, Tim Ahmann dan Sandra Maler

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2