Fahri Hamzah Nilai Wajar Ahok Menangis

Rabu, 14/12/2016 16:28 WIB

Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang juga sebagai terdakwa kasus dugaan penistaan agama sempat meneteskan air mata saat membacakan eksepsi atau nota pembelaan, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (13/12).

Tangisan Ahok pun memantik beragam penilaian publik. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai, tangisan Ahok sebagai sosok yang dikenal `garang` sebagai hal yang wajar.

Sebab, lanjut Fahri, Ahok sedang menghadapi guncangan begitu besar dalam persidangan yang mendapat sorotan masyarakat luas hingga dunia internasional khususnya umat muslim.

"Saya bisa mengerti orang seganas Ahok bisa menangis. Karena ini soal hati," kata Fahri, Jakarta, Rabu (14/12).

Kata Fahri, Ahok bukanlah sosok yang pandai bermain peran. Untuk itu, Fahri meyakini tangisan Ahok bukanlah sandiwara hanya untuk mendapatkan simpati dari publik.

"Akting itu orang yang memiliki pengendalian diri yang baik. Dia kan tidak menunjukkan pengendalian diri yang baik. Kalau dia harus akting kan tidak sesuai dengan karakter dia. Ini pandangan manusiawi saya," terangnya.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2