Erick Thohir Apresiasi Pasar Minyak Murah PTPN Group

Senin, 24/01/2022 15:45 WIB

CIANJUR, Jurnas.com – Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi inisiatif PTPN Group (PT Perkebunan Nusantara III) menyelenggarakan pasar minyak murah yang sedang dinanti-nanti masyarakat.

“Ini sesuai dengan arahan Presiden, dan seperti halnya di wilayah lain, warga Cianjur saya lihat sangat antusias mendapatkan minyak goreng murah," kata Erick saat menghadiri kegiatan pasar murah PTPN Group di Cianjur, Jawa Barat. 

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Jurnas.com di Jakarta, Senin (24/1/2022), kegiatan tersebut dalam rangka memenuhi kebutuhan konsumsi minyak goreng dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat serta untuk menjaga stabilitas harga minyak goreng tahun 2022 di wilayah Cianjur.

Kegiatan dilaksanakan di alun-alun Cianjur dan Kebun Gedeh PTPN VIII. Menyediakan 834 karton minyak goreng atau setara dengan 10.008 liter dengan harga Rp 14.000/liter.

Pasar minyak murah digelar dengan mekanisme selisih biaya dengan harga jual menjadi beban PTPN Group yang diambil dari dana Corporate Sosial Responsibility (CSR).

Mendampingi Erick Thoir diantaranya Direktur Umum Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Doni P. Gandamihardja dan Bupati Cianjur H. Herman Suherman.

Menteri BUMN, Erick Thohir menjelaskan bahwa pemerintah akan terus melakukan berbagai upaya untuk membantu meringankan masyarakat untuk mendapatkan minyak goreng dengan harga terjangkau. Dia mengapresiasi 

Nyimas salah seorang warga menyampaikan syukur dan terimakasihnya karena sangat terbantu dengan kegiatan ini.

“Saya sebagai ibu rumah tangga sangat berterima kasih kepada pemerintah dan PTPN dengan adanya minyak murah ini. Saya berharap supaya pasar ini bisa diadakan terus,” kata  Nyimas. 

Warga lainnya bernama Siti, selain sebagai ibu rumah tangga Siti juga berjualan gorengan sehingga merasa terbantu adanya pasar minyak murah.

"Saat harga minya mahal, saya tidak bisa berjualan. Sekarang saya bersyukur dan berterimakasih ada minyak murah sehingga bisa berjualan kembali," ucap Siti.

Dalam operasi pasar, PTPN Group mendedikasikan 1/4 dari total kapasitas produksi minyak goreng atau setara dengan 750 ribu liter/bulan selama 5 bulan (Mei 2022) untuk mendukung program pemerintah. Pemerintah memberikan subsidi untuk mendorong produksi minyak goreng untuk memenuhi target operasi pasar sebanyak 1.2 milyar liter program minyak murah.

Direktur Umum Holding Perkebunan Nusantara PTPTN III (Persero), Doni P. Gandamihardja, pun menambahkan PTPN Group akan melaksanakan operasi pasar sesuai arahan dan rapat dengan Kemenko Perekonomian dan Kementerian Perdagangan.

“Sesuai yang direncanakan oleh pemerintah program operasi pasar akan berjalan di beberapa daerah dan kami siap untuk mendukung program pemerintah tersebut dengan memberikan produk minyak goreng terbaik hasil produksi kami dengan harga yang terjangkau,” tutur Doni.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2