Fraksi PKB DPR Nur Nadlifah: Kemenkes Harus Sediakan Vaksin Halal

Minggu, 23/01/2022 09:45 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Anggota DPR RI Fraksi PKB Nur Nadlifah mendukung desakan sejumlah pihak, agar Pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan menyediakan  vaksin COVID-19 yang halalan toyiban, halal dan aman bagi masyrakat. 

Bahkan Nadlifah meminta Kemenkes melakukan pengujian kehalalan dan keamanan vaksin covid-19 dengan Badan Pemeriksaan Obat-obatan dan Makanan (BPOM) serta Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Menurut saya Kemenkes perlu memastikan keamanan dan kehalalan vaksin yang akan divaksinasi kepada masyarakat,“ ujar Nadlifah dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 22 Januari 2022.

Menurut Nadlifah, alasan kedaruratan terkait vaksin COVID-19 tak bisa lagi dijadikan pijakan. Sebab itu, Kemenkes harus menyediakan alternatif mengenai vaksin yang halal.

"Kemenkes harus menyediakan vaksin halal dan pilihan kepada masyarakat. Kalau dibilang darurat ya darurat tapi kan ada pilihan lain," tegas dia.

Vaksin halal, lanjut Nadlifah, harus jadi pilihan prioritas Kemenkes dalam memberikan vaksin kepada masyarakat Indonesia khususnya umat Islam.

"Pakai vaksin yang belom ada fatwa halalnya, sementara ada vaksin yang sudah ada fatwa halalnya kenapa tidak dipakai?” kata Nur Nadlifah, Anggota DPR Fraksi PKB.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2