Terjaring OTT, Bupati Langkat Tiba di Gedung KPK Jakarta

Kamis, 20/01/2022 00:26 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Langkat, Terbit Rencana Perangin Angin dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Langkat, Sumatra Utara pada Selasa (18/1) malam.

Berdasarkam pantauan Jurnas.com, Terbit terlihat mengenakan baju berwarna coklat gelap tiba di Gedung Merah Putih KPK Jakarta Rabu (19/1) malam. Ia tiba pada pukul 23.54 WIB.

Dia keluar dari mobil Satgas KPK dengan membawa sebuah kantong plastik berwarna putih. Tak ada yang disampaikan Terbit kepada wartawan. Dengan dikawal tim satgas KPK, ia langsung memasuki Markas Lembaga Antirasuah.

Terbit diamankan bersama tujuh orang lainnya. Namun ketujuh orang yang terdiri dari beberapa pejabat Pemkab Langkat, serta pihak swasta telah tiba lebih dulu di Gedung KPK.

Selain itu, tim KPK juga turut mengamankan barang bukti berupa sejumlah uang dalam operasi senyap itu. Belum diketahui total jumlah uang yang diamankan itu.

KPK belum menentukan status hukum sejumlah pihak yang ditangkap tersebut. KPK akan menjelaskan seluruh kontruksi perkara saat jumpa pers. 

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2