Relawan Andi Amran Sulaiman Sukses Gelar Donor Darah di Makassar

Minggu, 16/01/2022 15:25 WIB

MAKASSAR, Jurnas.com - Relawan Andi Amran Sulaiman (RAAS) bekerja sama dengan pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sukses melakukan  kegiatan donor darah di Lego-lego, CPI Pantai Losari, Makassar, Minggu (16/10).

Kordinator lapangan sekaligus Direktur Dokter RAAS Indonesia, Sulfian Syam mengatakan, kegitan yang digagas RAAS ini sebagai bentuk gerakan kepedulian relawan dalam membantu pemerintah menyosialisasikan gerakan kesehatan kepada masyarakat.

Kegiatan ini didukung oleh Plt Gubenur Sulawesi Selatan, Sekretaris Daerah Sulawesi Selatan, Kepala dinas kesehatan Sulawesi Selatan, Kepala UP Laboratorium Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan

"Kegiatan relawan RAAS dalam bentuk donor darah, pemeriksaan kesehatan, pengobatan gratis dan talk show kesehatan masyarakat tersebut mengundang seluruh masyakarat se-kota Makassar," kata Sulfian dalam keterangannya diterima Jurnas.com.

Koordinator RAAS Indonesia Dadank Riyadha mengatakan kegiatan ini sebagai langkah strategis dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya melakukan donor darah dan upaya menjaga kesehatan.

"Terdapat beberapa agenda kegiatan diantaranya Pemeriksaan Darah dan Konsultasi Kesehatan. RAAS Indonesia Peduli Kesehatan memiliki banyak manfaat baik dari segi kesehatan, ataupun kepedulian terhadap kemanusiaan, karena dengan menyumbangkan sekantong darah, dapat memberikan keselamatan bagi hidup orang lain," ujarnya.

Direktur RSUD Sayang Rakyat, Haeriyah Bohari, yang hadir pada acara tersebut mengapresiasi kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan Dokter RAAS tersebut.

"Kegiatan Donor Darah, Pemeriksaan Kesehatan dan Promosi Kesehatan ini kedepan harus kita dukung untuk pergerakan percepatan perubahan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS)," ungkapnya.

Sekjen RAAS Indonesia Susan Lidya Lumi mengatakan kegiatan tersebut adalah gerakan murni gerakan kemanusiaan dari Relawan Andi Amran Sulaiman. "Kegiatan RAAS indonesia tetal menerapkan Protokol Kesehatan 3 M (Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Memakai Masker)," pungkasnya.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2