Xavi Akui Real Madrid Tim Terbaik di Spanyol

Rabu, 12/01/2022 20:15 WIB

Madrid, Jurnas.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengakui bahwa Real Madrid saat ini merupakan tim terbaik di Spanyol. Hal ini disampaikan jelang pertemuan kedua tim pada Kamis (13/1) dini hari, dalam pertarungan semifinal Piala Super Spanyol.

"Saya melihat Barcelona sedang dibangun dan Madrid dalam kondisi yang sangat baik, tetapi itu tidak berarti apa-apa," ujar Xavi dalam konferensi persnya pada Rabu (12/1) dikutip dari Marca.

"Kami telah menghadapi mereka dalam semua situasi. Tidak akan mudah untuk memaksakan permainan kami karena mereka adalah tim yang paling baik di Spanyol," tegas dia.

Sementara Barcelona masih tertinggal dari tim rival di tangga klasemen LaLiga Santander, Xavi menyebut saat ini sudah mulai dari peningkatan.

"Saya melihat hal-hal baik dalam tim. Kami harus kritis terhadap diri sendiri, ya, tetapi saya melihat hal-hal yang baik," kata dia.

"Dalam aspek lain, kami bagus. Kami harus terus membangun proyek ini. Besok adalah ujian yang bagus untuk mengetahui di mana kami berada," imbuh dia.

"Pemain seperti Pedri, Ferran (Torres) dan (Ronald) Araujo penting bagi tim dan saya senang mereka kembali."

Bagi Xavi, laga bertajuk El Clasico ini tidak hanya menjadi pembuktian bagi timnya, namun juga sebagai motivasi bagi anak asuhnya untuk kembali bangkit.

"Bagi kami itu adalah tantangan, peluang untuk memenangkan gelar. Kami sangat termotivasi dan itu bisa menjadi titik balik," tutup dia.

TERKINI
Hoaks! Indonesia Jadi Negara Terkorup No 1 di Dunia usai Orang Ini Korupsi Rp3000 Triliun Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis