Tragis! 16 Orang Tewas Membeku di Pakistan

Sabtu, 08/01/2022 18:54 WIB

Islamabad, Jurnas.com - Sedikitnya 16 orang tewas membeku akibat salju tebal yang menjebak mereka di dalam kendaraan. Peristiwa itu terjadi ketika puluhan ribu pengunjung memadati kota bukit Murree di Pakistan.

Dikutip dari Aljazeera pada Sabtu (8/1), militer dikerahkan untuk membersihkan jalan dan menyelamatkan orang-orang yang masih terjebak.

"Setidaknya 16 hingga 19 orang tewas di dalam kendaraan mereka," kata Menteri Dalam Negeri Pakistan Sheikh Rashid Ahmed dalam sebuah pesan video.

Atiq Ahmed, seorang perwira polisi Islamabad, mengatakan delapan dari 16 korban tewas berasal dari keluarga sesama perwira polisi Islamabad Naveed Iqbal, yang juga meninggal. 16 korban meninggal karena hipotermia.

Perdana Menteri Imran Khan menyatakan keterkejutannya atas "kematian tragis" para turis. "Telah memerintahkan penyelidikan dan menerapkan peraturan yang kuat untuk memastikan pencegahan tragedi semacam itu," kata Khan dalam sebuah tweet.

Terletak sekitar 50km (22 mil) utara ibukota, Islamabad, Murree adalah resor musim dingin populer yang menarik lebih dari satu juta wisatawan setiap tahunnya. Jalan-jalan menuju kota sering terhalang oleh salju di musim dingin.

Video yang dibagikan di media sosial menunjukkan seluruh keluarga, termasuk anak-anak, terbaring mati di kendaraan mereka yang tertutup salju.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2