Iran Larang Pelancong dari Inggris, Prancis, Denmark, dan Norwegia

Senin, 27/12/2021 08:17 WIB

DUBAI, Jurnas.com - Iran melarang masuknya pelancong dari Inggris, Prancis, Denmark, dan Norwegia selama 15 hari sebagai bagian dari pembatasan menyusul ditemukannya varian virus corona (COVID-19) Omicron di negara yang paling parah dilanda Timur Tengah itu.

Dikutip dari Reuters, televisi pemerintah mengatakan pada Minggu larangan serupa yang diberlakukan pada akhir November pada pelancong dari Afrika Selatan dan tujuh negara tetangga juga diperpanjang selama 15 hari.

Otoritas kesehatan juga menghentikan perjalanan darat tanpa batas ke negara tetangga Turki, tujuan wisata populer.

Iran, pusat pandemi di Timur Tengah, sejauh ini hanya melaporkan 14 kasus Omicron yang dikonfirmasi, tetapi laporan media mengatakan alat deteksi tidak tersedia secara luas dan para pejabat telah memperingatkan kemungkinan penyebaran cepat dalam beberapa minggu.

Negara ini telah mencatat 131.400 kematian dalam lima gelombang infeksi COVID-19 sejak Februari 2020.

Hampir 51,3 juta populasi Iran yang berjumlah sekitar 85 juta telah menerima dua dosis vaksin virus corona.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Komisi I DPR: Pemerintah Perlu Dialog Multilateral Redam Konflik di Timur Tengah Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios