Kode Koalisi 2024, Elite PKB-Gerindra Mesra di Arena Muktamar NU

Kamis, 23/12/2021 14:05 WIB

Bandar Lampung, Jurnas.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra menunjukkan kemesraan di sela pelaksanaan Muktamar ke-34 di Provinsi Lampung.

Sejumlah petinggi dua partai politik (parpol) pendukung pemerintah ini melakukan pertemuan khusus di Kota Bandar Lampung, Kamis pagi (23/12/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) didampingi Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid, Sekjen Hasanuddin Wahid, Wakil Ketua Komisi IV DPR Anggia Ermarini, dan mantan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto.

Sementara dari Gerindra dipimpin langsung Sekjen Ahmad Muzani, Wakil Ketua Gus Irfan Yusuf, Ketua OKK DPP Gerindra/DPR RI Komisi II Prasetyo Hadi, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Lampung Rahmad Mirzani Djauzal, Sekretaris DPD Gerindra Lampung/DPRD Lampung Pattimuradan Ketua DPD Gerindra Jatim/Wakil Ketua DPRD Jatim Anwar Sadad.

Mereka terlihat gayeng berdiskusi sempari menikmati kopi pagi. Gelak tawa kerap kali mewarnai obrolan para petinggi kedua parpol.  

Kepada wartawan, Cak Imin mengatakan bahwa di tengah suasana Muktamar NU di Lampung, dirinya secara tidak sengaja bertemu dengan Ahmad Muzani dan sejumlah elite Gerindra lainnya.

"Pak Muzani sebagai nahdliyin juga, tentu kita saling bahu membahu menyukseskan muktamar. Dan, tentu sebagai bagian dari partai politik yang penting di Tanah Air, kita terus bersinergi di DPR dan pemerintahan guna suksesnya pemerintahan periode ini sampai 2024,” ujar Cak Imin

Disinggung mengenai kemesraan yang terjalin dengan Gerindra, Gus Muhaimin mengatakan bahwa hubungan baik PKB dengan Gerindra sudah terjalin sejak dulu. ”Kemersaan sudah dari dulu dan moga-moga kemesraan itu abadi,” kata Wakil Ketua DPR RI itu.

Sementara itu, Ahmad Muzani mengatakan bahwa sebagai anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung, dirinya merasa bahagia karena dapilnya kedatangan para ulama, kiai serta muktamirin dari seluruh Indonesia.

"Saya juga merasa mendapatkan kehormatan Ketua Umum PKB Pak Muhaimin Iskandar rawuh di Bandar Lampung sehingga saya merasa berbahagia dan berterima kasih kehadiran beliau dan kawan-kawan,” ungkapnya.

Karena itu, Muzani mengatakan dirinya merasa perlu untuk menemui para petinggi PKB di sela pelaksanaan Muktamar NU di Lampung. ”Alhamdulillah, hari ini saya bisa bersilaturahmi dengan Pak Muhaimin,” katanya.

Muzani menambahkan, PKB dan Gerindra adalah dua parpol yang sama-sama berjuang untuk rakyat dan sama-sama partainya orang kecil.

”Kami sama-sama partai yang berasal dari gerakan rakyat. Kami sama-sama punya kesamaan pandang kesamaan berfikir, dan kesamaan orientasi. ”Itulah yang sedang kita…, pembahasan dari tadi adalah mengasah terus perjuangan untuk rakyat,” ungkapnya.

Apakah dalam pertemuan tersebut juga dibahas soal kemungkinan koalisi antara PKB dan Gerindra di Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024 mendatang? Dengan berkelakar Muzani mengatakan, ”sedikit-sedikit.”

Pernyataan Muzani pun langsung ditimpali Cak Imin dengan berkelakar, ”tipis-tipis…”, sambil berlalu mengakhiri pertemuan. 

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Komisi I DPR: Pemerintah Perlu Dialog Multilateral Redam Konflik di Timur Tengah Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios