Klopp: Pemain Belum Divaksinasi Ancaman bagi Tim

Minggu, 19/12/2021 23:45 WIB

London, Jurnas.com - Jurgen Klopp mengatakan Liverpool tidak akan merekrut pemain yang tidak divaksinasi, karena ancaman yang akan ditimbulkan kepada para pemain lainnya.

Pandemi virus corona menyebabkan gangguan signifikan pada kalender sepak bola selama dua tahun terakhir, di mana pembatasan ketat untuk mengantisipasi penyebaran penyakit.

Kasus-kasus di Liga Premier telah meningkat ke level tertinggi sepanjang masa, setelah munculnya varian Covid-19 baru Omicron yang menyebabkan sejumlah pembatalan pertandingan, dan Klopp kini telah menekankan pentingnya vaksinasi.

"Saya pikir itu akan berpengaruh, pasti, dalam hal siapa yang direkrut klub," kata Klopp dikutip dari Goal pada Minggu (19/12).

"Jika seorang pemain tidak divaksinasi sama sekali, dia selalu menjadi ancaman bagi kita semua," sambung pelatih Jerman itu.

Klopp juga mengomentari masa depan Erling Haaland di Borussia Dortmund, di tengah minat dari sejumlah tim elit Eropa terhadap pemain Norwegia itu.

"Sejujurnya saya tidak tahu," katanya ketika ditanya apakah Haaland masih akan menjadi pemain Dortmund pada musim 2022-23.

"Tentu saja, kami ingin dia bertahan di Dortmund selama musim panas. Kami tidak harus melepaskannya, bahkan untuk alasan ekonomi," lanjut Klopp.

"Anda tahu bahwa dalam kondisi tertentu dia memiliki kesempatan untuk berubah. Kami pasti akan mengadakan pembicaraan dengannya dalam beberapa minggu ke depan untuk memiliki lebih banyak perencanaan keamanan," tutup dia.

TERKINI
Hoaks! Indonesia Jadi Negara Terkorup No 1 di Dunia usai Orang Ini Korupsi Rp3000 Triliun Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis