Wow... Polri Habiskan Rp76 Miliar Amankan Demo Tuntut Ahok

Senin, 05/12/2016 15:18 WIB

Jakarta - ‎‎Polri menghabiskan total biaya hingga Rp76 miliar dalam rangka pengamanan aksi bela Islam pada 4 November (411) dan 2 Desember (212). Hal itu menjawab pertanyaan Anggota Komisi III DPR, Jazilul Fawaid‎.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, aksi demo bela Islam 212 jauh lebih besar dibandingkan pada 411. "Untuk aksi 4 November itu dana pengamanannya itu Rp33 miliar sedangkan untuk aksi 212 itu dana pengamanannya Rp43 miliar‎," jelas Tito, dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR, Jakarta, Senin (5/12).

Menurutnya, dana tersebut dihabiskan untuk mengerahkan pasukan keamanan di Jakarta. Adapun pasukan yang dikerahkan untuk demo‎ 411 aparat keamanan gabungan Polri dan TNI sebanyak 20 ribu pasukan. Sedangkan, aksi demo 212 pasukan gabungan Polri dan TNI sebanyak 27‎ ribu.

Sebelumnya, Anggota Komisi III DPR Jazilul Fawaid‎ mempertanyakan, jumlah anggaran yang dipakai Polri dalam pengamanan sejumlah demo besar sebulan terakhir. Sebab, setiap anggota yang dikerahkan dalam pengamanan demo tentu diberi fasilitas.

‎"Dalam sebulan terakhir lebih dari tujuh kali aksi demo. Sebenarnya, setiap aksi demo sebesar itu Polri menghabiskan biaya berapa?‎" tanya Jazilul dalam rapat.

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Disindir di Album TTPD Taylor Swift, Bagaimana Kabar Joe Alwyn Sekarang?