Wali Kota Bandung Meninggal Dunia Karena Serangan Jantung

Jum'at, 10/12/2021 15:35 WIB

Jurnas.com - Wali Kota Bandung Oded M Danial meninggal dunia saat hendak menjadi khatib salat Jumat di Masjid Mujahidin, Jalan Sancang, Kota Bandung, Jumat (10/12).

Direktur Utama Rumah Sakit Muhammadiyah Kautsar Boesoiri mengatakan sosok yang akrab dipanggil Mang Oded itu meninggal akibat serangan jantung.

"Beliau datang kemari dari (Masjid) Mujahidin menggunakan ambulans dan sudah terpasang oksigen itu pukul 11.45 dan langsung masuk UGD," kata Kautsar di RS Muhammadiyah, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Saat masuk ke UGD, kata Kautsar, kondisi tubuh Oded sudah menunjukkan sejumlah tanda-tanda telah meninggal dunia.

"Diperiksa nadinya sudah tidak teraba, dan pupilnya sudah melebar, itu adalah tanda tanda beliau tidak ada. Kalau mendadak gitu kemungkinan jantung," katanya.

Meski begitu, pihaknya terus melakukan upaya dengan tetap berusaha memaksimalkan resusitasi jantung. Namun, dalam kurun waktu 10 menit, tidak menunjukkan perkembangan.

"Tidak ada respons, dinyatakan meninggal pukul 11.55 WIB," ujarnya.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih