Pengamat: Parade Kebhinnekaan Terlalu Politis

Minggu, 04/12/2016 18:40 WIB

Jakarta - Parade kebhinnekaan #KitaIndonesia 412 menuai cibiran dari sejumlah pengamat. Parade yang digelar berbarengan dengan Car Free Day ini dinilai terlalu politis dan seperti kampanye di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (4/12).

“Parade kebhinekaan #KitaIndonesia dibungkus dan ditunganggi aktor politik pengusung Ahok. Sepertinya begitu,” kata Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago.

Pangi juga menilai unsur pencitraan dan `mencari muka` lebih menonjol dalam aksi ini. Tak ada semangat dan ruh perjuangan sebagaimana aksi Bela Islam yang menuntut diadilinya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai tersangka kasus penistaan agama.

"Ini (Parade Kebhinnekaan) hanya bungkus untuk memulihkan citra Ahok yang sudah hancur di mata umat mayoritas. Terbukti kuat dugaan yang menunggangi acara #KitaIndonesia adalah parpol pengusung Ahok," tukas Pangi.

TERKINI
Anak Buah Arne Slot Bakal Menyusul Gabung Liverpool Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Mitsubishi Fuso Dukung Jambore Canter Mania di Jambi Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya