Debut Manis Carrick, MU Pecundangi Villareal

Rabu, 24/11/2021 03:36 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Manchester United (MU) sukses mencuri poin di kandang Villareal dalam laga lanjutan Liga Champions pada Rabu (24/11) dini hari.

Dalam pertandingan tersebut, Setan Merah menang 2-0 berkat gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-78, dan Jadon Sancho pada menit ke-90.

Ini merupakan laga penting bagi Michael Carrick yang menjalani debut sebagai pelatih. Dia diplot sebagai pelatih sementara MU, pasca Ole Gunnar Solskjaer didepak dari posisinya.

Laga ini juga terasa istimewa bagi Sancho. Golnya ke gawang Rulli, merupakan gol debut sejak dibeli dari Borussia Dortmund pada musim panas lalu.

Sepanjang pertandingan, kedua tim saling jual beli serangan. Namun sebelum Ronaldo mencetak gol pada menit ke-78, Setan Merah dipaksa bertahan lebih ke dalam untuk mengantisipasi serangan Villareal.

Penjaga gawang MU, David de Gea, juga berkali-kali menyelamatkan gawangnya dari serangan Parejo dkk. Namun tak satupun serangan itu berbuah gol.

Permainan berbalik menjadi milik MU sejak Donny van de Beek ditarik keluar oleh Carrick untuk digantikan dengan Bruno Fernandes. Playmaker Portugal itu sukses membuat lini tengah dan serang MU menjadi lebih hidup.

Gol pembuka MU terjadi pada menit ke-78. Kiper Villareal, Rulli, yang melakukan operan pendek kepada bek tengah, berhasil dicuri oleh Marcus Rashford. Dia lalu mengoper kepada Ronaldo yang berdiri bebas di depan penjaga gawang. CR7 memperdaya Rulli dengan sontekan pelan.

Setan Merah menambah pundi-pundi gol lewat Jadon Sancho. Berawal dari penetrasi Ronaldo yang diteruskan kepada Rashford, pemain Inggris itu memberikan umpan sodoran kepada Bruno.

Tapi, alih-alih menembak, Bruno memilih untuk mengoper kepada Sancho yang sudah berlari dari sisi kanan. Tendangan eks Dortmund itu berhasil merobek jala Rulli.

Hingga peluit akhir babak kedua ditiup, kedudukan tetap 2-0 untuk MU. Dengan hasil ini, Ronaldo dkk memuncaki klasemen sementara Grup F Liga Champions dengan torehan delapan poin.

TERKINI
KPU Siap Hadapi 297 Perkara PHPU Pileg 2024 Aktor Rio Reifan Ditangkap Kelima Kalinya di Kasus Narkoba CERI Laporkan Aspidum Kejati Jawa Timur ke Jaksa Agung Atas Dugaan Ini MK Mulai Gelar Sidang Perkara PHPU Pileg 2024