Reuni PA 212, Habib Syakur: Hanya Cari Perhatian

Senin, 08/11/2021 12:43 WIB

Jakarta, Jurnas.com ─ Kelompok Persaudaraan Alumni 212 (PA212) berencana menggelar reuni akbar 212 di Monumen Nasional (Monas), pada awal Desember 2021.

Menurut Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK), Habib Syakur bin Ali Mahdi Al Hamid, rencana reuni PA 212 itu hanya untuk mencari perhatian biar dianggap masih ada saja.

Lebih dari itu, Habib Syakur menilai rencana reuni PA212 patut diduga untuk mengumpul pundi-pundi keuntungan dari pihak-pihak tertentu, demi eksistensi kelompok mereka.

"Reuni 212? gerakan ini menurut saya kok cuma ingin menunjukkan esksistensinya saja terhadap negara. Ini dugaan saja ya, ada motif cari keuntungan," kata Habib Syakur dalam keterangannya, Senin (8/11/2021)

Tokoh yang konsern terhadap isu radikal dan intoleran ini menyarankan pemerintah untuk tidak perlu reaktif menanggapi rencana reuni PA 212 tersebut.

"Negara sebaiknya menjadi pendengar dan penonton setia, jangan mau ikuti apa yang dimau PA 212,” ujarnya.

Kemudian ketika sampai mereka mau melakukan aksi unjuk rasa dengan mendatangkan banyak massa, apalagi mengabaikan protokol kesehatan, maka langkah yang tepat ada dua menurut Habib Syakur.

Pertama, terhadap isu yang mereka gaungkan nanti hanya sekedar menjadi catatan saja bagi pemerintah. Dan kedua, aparat penegak hukum bisa menindak penanggung jawab aksi secara hukum karena mengabaikan protokol kesehatan Covid-19.

"Aspirasinya cukup didengar, ditulis dan ditampung saja. Tak perlu ditanggapi,” tandasnya.

Sebelumnya, Wasekjen Dewan Tanfidzi Nasional Persaudaraan Alumni 212 (DTN PA 212), Habib Novel Chaidir Hasan Bamukmin alias Novel Bamukmin menyatakan bahwa reuni 212 akan digelar tahun ini. Reuni akbar akan digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas).

"Insya Allah jadi untuk reuni akbar 212, dan untuk tempat seperti biasanya di Monas,” kata Novel Bamukmin.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih