Arsenal Menang, Ramsdale Dipuji Bikin Penyelamatan Gila

Minggu, 31/10/2021 00:40 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Gelar pemain terbaik dalam laga Leicester City vs Arsenal memang pantas disematkan kepada Aaaron Ramsdale. Kiper Inggris itu tampil apik di bawah gawang The Gunners.

Dalam laga tersebut, Arsenal menang 2-0 berkat gol Gabriel pada menit ke-5, memanfaatkan bola tendangan sudut. Pada menit ke-18, giliran pemain muda Emile Smith Rowe menambah keunggulan dari bola liar.

Gabriel maupun Rowe bukan bintang pada Sabtu (30/10) malam. Justru, sang penjaga gawang dipuji-puji berkat kepiawaiannya menjaga The Gunners dari kebobolan.

Adalah pada menit ke-43, Leicester City mendapatkan hadiah tendangan bebas di dekat area penalti Arsenal. Selaku eksekutor, Maddison berdiri di belakang bola.

Tendangan Maddison berhasil melewati pagar hidup dan bola bergerak menuju ke sudut gawang Arsenal. Namun hebatnya, Ramsdale berhasil menepis bola tepat sebelum melewati garis gawang. Bola rebound nyaris dimanfaatkan pemain Leicester, namun disapu bersih oleh bek Arsenal.

"Penyelamatan Ramsdale adalah yang terbaik yang pernah saya lihat selama ini," puji legenda Manchester United, Peter Schmeichel di Twitter pasca pertandingan.

Untuk diketahui, Ramsdale baru mencatatkan delapan penampilan untuk The Gunners. Selama itu, dia menghadapi 28 tendangan dan berhasil membuat 24 penyelamatan (85,7 persen).

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya