Race Perpisahan Button, Menyerah di Lap ke-13

Minggu, 27/11/2016 21:55 WIB

Abu Dhabi - Jenson Button, terpaksa harus berhenti melanjutkan balapan akibat terkendala suspensi ban depannya yang bermasalah. Usia melewati lap ke-13, ia harus menepi dan masuk ke garasi, mengakhiri balapannya lebih cepat. Jenson Button kecewa dengan seri terakhir balapan jet darat yang berlangsung disirkuit Abu Dhabi, Dubai pada Minggu (27/11) waktu setempat.

Begitu pria 36 tahun itu berdiri di atas kokpit, ribuan orang dan fans berdiri menghormatinya, memberikan applaus. Sementara itu ia terus berjalan dan disambut oleh ibunya dan sejumlah official McLaren. Kiprah Button dimulai dari tahun 2000 bergabung dengan tim Williams termasuk 15 kali naik podium, dan meraih juara dunia pada tahun 2009 di kejuaraan Brawn GP.

"Saya tidak pernah berpikir kita pernah mengalami kegagalan speerti ini," ucap Button melalui radio sebelum melompat keluar dari mobil, seperti dikutip dari telegraph.

Menurut Button, dalam sebuah pesan dalam instagramnya, bahwa kemungkinan ini adalah hari terakhir ia mengikuti race formula 1. Sebab dirinya sudah lama dalam sebuah kejuaraan balapan jet darat itu yang hampir 17 tahun.

"Aku ingin mengatakan terima kasih yang besar untuk semua orang yang telah membantu dan mendukung saya selama bertahun-tahun termasuk keluarga, teman, anggota tim danpenggemar, dan terakhir adala hayah saya yang berharap pada kami untu krendah hati. Merindukammu papa," jelas Button.[]

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih