Karyoto Sebut Atasan Stepanus Robin Belum Tentu Pimpinan KPK

Jum'at, 15/10/2021 21:06 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Deputi Penindakan dan Eksekusi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Karyoto mengatakan bahwa `atasan` yang disebut mantan penyidik KPK, Stepanus Robin Pattuju belum tentu Komisioner.

"Atasan dia masih ada Kasatgas, masih ada Direktur, di atas Direktur ada Deputi. Suruh aja (Robin) tanya di Pengadilan lewat pengacaranya, kenal siapa (atasannya)," kata Karyoto dalam jumpa pers, Jumat (15/10).

Kabar `atasan` Stepanus Robin itu mencuat saat Wali Kota nonaktif Tanjungbalai, M Syahrial saat bersaksi dalam sidang kasus dugaan suap penanganan perkara di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, pada Senin, (11/10).

Karyoto mengatakan bahwa pihaknya menduga Stepanus Robin memakai kata `atasan` agar Syahrial segera menyerahkan uang suap penanganan perkara itu.

Selain itu, Karyoto juga mengatakan bahwa dia baru mengenal Robin setelah terjerat dalam kasus suap penanganan perkara ini. Meski begitu KPK tetap akan mendalami hal tersebut.

"Jadi saya juga heran. Bahkan yang namanya Robin itu sendiri saya tahu mukanya Robin itu saat di sini sebelum press rilis," katanya.

Sebelumnya, Ketua KPK Firli Bahuri menegaskan pimpinan Lembaga Antikorupsi tidak ada yang terlibat dalam kasus dugaan suap penanganan perkara di Tanjungbalai. Stepanus Robin Pattuju ditegaskan bermain sendiri.

"Tidak ada internal yang terlibat dalam perbuatan SRP (Stepanus Robin Pattuju? termasuk atasannya," kata Firli melalui keterangan tertulis, Selasa, (12/10).

TERKINI
Anak Buah Arne Slot Bakal Menyusul Gabung Liverpool Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Mitsubishi Fuso Dukung Jambore Canter Mania di Jambi Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya