UEA Jadi Negara Teratas Destinasi Pemuda Arab

Rabu, 13/10/2021 07:25 WIB

Jakarta, Jurnas.com - UEA dinobatkan sebagai negara yang paling diinginkan untuk ditinggali oleh pemuda Arab selama 10 tahun berturut-turut menurut Survei Pemuda Arab ASDA`A tahun ini yang dirilis Selasa (12/10).

Dalam seurvei tersebut, hampir setengah (47 persen) dari 3.4000 responden berusia 18 hingga 24 tahun dan terbagi 50:50 antara pria dan wanita, yang disurvei di Timur Tengah dan Afrika Utara menyebut UEA sebagai negara yang paling ingin mereka tuju.

Di tempat kedua adalah AS dengan 19 persen diikuti oleh Kanada (15 persen), Prancis (13 persen) dan Jerman (11 persen) sebagai lima negara teratas. Ini berarti UEA telah mempertahankan posisinya sejak pemuda Arab pertama kali ditanyai pertanyaan yang sama pada tahun 2012.

Orang-orang muda dari Sudan, Mesir, Irak, Arab Saudi, dan Aljazair dikatakan berada di urutan teratas daftar mereka yang paling ingin tinggal di UEA.

Survei tersebut juga mengungkapkan bahwa 46 persen mengatakan UEA adalah negara yang paling mereka inginkan untuk ditiru oleh negara mereka sendiri, sementara 28 persen melihat ke AS diikuti oleh Kanada dan Jerman (keduanya 12 persen).

Beberapa faktor termasuk ekonomi negara Teluk, kesempatan kerja, lingkungan yang bersih dan keamanan disebut sebagai beberapa alasan yang membuat UEA menjadi tujuan yang menarik untuk tinggal dan bekerja.

Sunil John, pendiri ASDA`A, sebuah firma hubungan masyarakat dan komunikasi yang berbasis di Dubai sebelum merger 2018 dengan konglomerat AS BCW, mengatakan, temuan ini akan sangat memuaskan karena UEA merayakan setengah abadnya tahun ini dan menantikannya untuk 50 tahun ke depan kemakmuran dan kesuksesannya.

"Dengan tantangan pandemi Covid-19 yang sekarang surut berkat upaya proaktif kepemimpinan, dan Expo 2020 Dubai berlangsung di tengah-tengah kemeriahan besar, semangat positif dan optimisme terlihat jelas dalam temuan tahun ini, sementara kepercayaan pemuda Emirat pada mereka Visi ekonomi bangsa tetap tinggi secara universal," tambahnya. (Middleeast)

 

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2