Perusahaan Minyak Libya Siap Bangun Kilang Baru

Selasa, 05/10/2021 07:35 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Pemerintah Persatuan Nasional Libya dan Perusahaan Minyak Nasional mengumumkan bahwa mereka akan membangun kilang baru di Sebha.

Kilang baru telah direncanakan pada tahun 1980 dan akan dioperasikan oleh Perusahaan Zallaf National Oil Corporation (NOC).

"Sumber keuangan untuk proyek ini sudah siap dan spesifikasi teknis dan desain selesai dengan NOC," kata Abdel Hamid Al-Dabaiba, kepala Pemerintah Persatuan Nasional, dikutip Middleeast, Selasa (05/10).

Sektor minyak di Libya telah pulih dalam beberapa bulan terakhir, dengan produksi lokal mencapai 1,3 juta barel per hari, dengan pihak berwenang bertujuan untuk meningkatkannya menjadi 1,5 juta pada akhir tahun.

Pada 19 Agustus, NOC mengumumkan bahwa pendapatan minyak negara itu mencapai rekor lebih dari $2 miliar pada Juli, untuk bulan kedua berturut-turut.

TERKINI
Narkoba, Selebgram Chandrika Chika Cs Dikirim ke Lido untuk Rehabilitasi 50 Musisi Akan Ramaikan Jakarta Street Jazz Festival 2024, Ada Tompi sampai Andien Rusia Serang Jalur Kereta Api Ukraina untuk Ganggu Pasokan Senjata AS Rilis 11 Album, Musik Taylor Swift Dikritik Vokalis Pet Shop Boys Mengecewakan