Universitas Terbuka Raih Dua Penghargaan dari Kemenkeu

Kamis, 30/09/2021 17:05 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Universitas Terbuka (UT) meraih dua penghargaan terkait penyusunan dan penyampaikan laporan keuangan dari Kementerian Keuangan, yang diserahkan oleh Dirjen Perbendaharaan Provinsi Banten.

Kedua penghargaan itu ialah, Peringkat Pertama dalam Penyusunan dan Penyampaikan Laporan Keuangan Satuan Kerja Badan Layanan Umum (BLU) Periode Semester 1 Tahun 2021 Lingkup Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten.

Selanjutnya, Peringkat Kedua dalam Penyusunan dan Penyampaikan Laporan Keuangan Tingkat Unit Akuntansi Pembantu Pengguna Anggaran Wilayah (UAPPA-W) Lingkup Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten Tahun 2020 untuk Kategori Satker UAPPA-W Kecil.

Kepala Pusat Pengembangan Hubungan Internasional dan Kemitraan Universitas Terbuka, Sri Sediyaningsih mengatakan, acara penyerahan penghargaan digelar di Aula Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten pada Rabu (29/9) kemarin.

"Dengan perolehan penghargaan ini, menjadi penambah semangat bagi UT untuk terus melakukan peningkatan kualitas pengelolaan keuangan dan menuju Digital Learning Ecosystem," ujar Ningsih.

Dia menambahkan, menginjak usia ke-37, UT terus berupaya memperkuat ekosistem pembelajaran digital. Peningkatan kualitas juga dilakukan dalam berbagai bidang, termasuk bidang pengelolaan keuangan dengan menerapkan sistem berbasis digital.

"UT telah memiliki SOP pengelolaan keuangan, serta secara berkala melakukan sosialisasi dan edukasi untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan sumber daya manusia, dalam bidang pengelolaan keuangan di lingkungan UT," tutup dia.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2