Israel Siap Buka Kedubes Baru di Bahrain

Kamis, 30/09/2021 07:20 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Luar Negeri Israel Yair Lapid akan mengunjungi Bahrain besok untuk meresmikan Kedutaan Besar Israel di Manama.

"Diundang oleh Menteri Luar Negeri Kerajaan Bahrain, Menteri Luar Negeri Yair Lapid akan tiba di Bahrain pada hari Kamis dalam kunjungan resmi pertama seorang menteri Israel," kata Kementerian Luar Negeri Israel dalam sebuah pernyataan dilansir Middleeast, Kamis (30/09).

Kementerian mengatakan Lapid akan meresmikan Kedutaan Besar Israel di Manama, dan menandatangani serangkaian perjanjian bilateral.

Pada 14 September, Duta Besar Bahrain untuk Tel Aviv, Khaled Al-Jalahma,  menyerahkan  surat kepercayaannya kepada Presiden Israel Isaac Herzog. 

Penyerahan terjadi setahun setelah Israel dan Bahrain  menandatangani  perjanjian yang disponsori AS untuk menormalkan hubungan. 

Langkah itu dikecam oleh banyak orang di kawasan itu, termasuk Iran dan sekutunya.

TERKINI
Sinergi Kementan-Kodim 1910 Malinau Tingkatkan Produksi dengan Perluas Areal Tanam Baru Kejagung Bakal Sita Aset Sandra Dewi Jika Terima Uang Korupsi Timah KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu