Polandia Kirim Ratusan Ribu Dosis Vaksin AstraZeneca ke Mesir

Kamis, 30/09/2021 06:25 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Kementerian Luar negeri Polandia melaporkan bahwa negaranya mengirim lebih dari 100.000 dosis vaksin AstraZeneca COVID-19 ke Mesir.

"Lebih dari 100.000 vaksin COVID-19 sedang dalam perjalanan dari Warsawa ke Kairo. Sumbangan vaksin ke Mesir adalah ekspresi solidaritas dengan mitra penting Polandia di Afrika Utara," kata kementerian itu di Twitter, dilansir Middleeast, Kamis (30/09).

Polandia sebelumnya telah mengirimkan kelebihan dosis vaksin ke negara-negara seperti Australia, Spanyol, Norwegia, Ukraina atau Taiwan.

Sekitar 60% orang Polandia divaksinasi penuh terhadap COVID-19, menurut angka dari Pusat Pelacak Vaksin dan Pencegahan Penyakit Eropa. Permintaan untuk suntikan telah berkurang jauh dari level rekor pada bulan Juni.

TERKINI
Anak Buah Arne Slot Bakal Menyusul Gabung Liverpool Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Mitsubishi Fuso Dukung Jambore Canter Mania di Jambi Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya