Singapura Kirim 100.000 Dosis Vaksin Moderna ke Brunei

Rabu, 29/09/2021 12:46 WIB

Singapura, Jurnas.com - Pemerintah Singapura telah mengirimkan 100.000 dosis vaksin Moderna COVID-19 ke Brunei Darussalam sebagai bagian dari kerja sama bilateral untuk mengatasi pandemi.

Dikutip dari Channel News Asia, Brunei akan memberikan jumlah vaksin yang sama kembali ke Singapura di kemudian hari.

"Pengaturan yang saling menguntungkan ini memungkinkan kedua negara untuk mengoptimalkan jadwal kami masing-masing untuk memvaksinasi populasi kami terhadap COVID-19, dan merupakan bagian dari komitmen kami yang lebih luas untuk bekerja sama dengan tetangga kami dalam menghadapi pandemi," kata Kementerian Luar Negeri (MFA) dalam sebuah pernyataan pers, Rabu (29/9).

Pada Agustus, Singapura juga telah menyumbangkan 100.000 dosis vaksin Moderna ke Brunei untuk memperdalam kerja sama antara kedua negara.

Selain Brunei, Singapura juga sudah mengirimkan vaksin  COVID-19 ke Indonesia, Thailand, dan Malaysia.

Bulan lalu, MFA juga mengumumkan oengaturan pembagian dosis dengan Australia, yang melibatkan Singapura mengirimkan 500.000 dosis vaksin Pfizer-BioNTech COVID-19.

Australia akan mengembalikan jumlah yang sama pada bulan Desember.

TERKINI
Anak Buah Arne Slot Bakal Menyusul Gabung Liverpool Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Mitsubishi Fuso Dukung Jambore Canter Mania di Jambi Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya