Gerindra Ogah Gabung Kabinet Jokowi

Selasa, 22/11/2016 10:50 WIB

Jakarta - Meski kedekatan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Presiden Jokowi mendapat penilaian positif, namun Gerindra tetap konsisten di barisan oposisi.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan, menampik isu terkait rencana Gerindra masuk kabinet Jokowi atas kedekatan kedua tokoh itu.

"Sampai saat ini belum pernah ada pembicaraan dengan Presiden Jokowi soal masuknya Gerindra dalam pemeritahanan. Jadi tidak benar kalau Gerindra akan masuk ke pemerintahan,” kata Sufmi, Jakarta, Selasa (22/11).

Kata Sufmi, pertemuan Prabowo dengan Jokowi menunjukan hubungan harmonis sebagai rival dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 silam. Meski Jokowi yang memenangkan kontestasi Piplres, Prabowo menyatakan siap membantu pemerintahan.

Anggota Komisi III DPR itu mengatakan prinsipnya posisi Gerindra tetap berada di luar pemerintahan. Namun, tetap mendukung pemerintah sepanjang program-programnya berpihak kepada rakyat.

“Kami akan tetap mengkritisi kebijakan-kebijakan pemerintah yang tidak berpihak pada rakyat,” tegasnya.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2