Pelatih Timnas Nyatakan Senang Walau Kalah

Sabtu, 19/11/2016 19:42 WIB

Bulacan - Timnas Indonesia ditaklukkan Thailand 2-4 pada ajang AFF Suzuki 2016 di Philipine Sport Stadium, Bulacan, Filipina pada Sabtu (19/11) waktu setempat.

Namun menurut Pelatihnya, Alfred Riedl, menyatakan senang meski kalah. Alasannya, Thailand merupakan tim bagus dengan perjalanan internasionalnya juga baik. "Mereka (Thailand) tim di atas kita," ujarnya,

"Untuk orang netral ini pertandingan sangat menarik karena permainan kedua tim sangat cepat. "Kami senang bisa berbalik menyamakan kedudukan 2-2, namun jujur Thailand adalah tim bagus, perjalanan internasionalnya bagus. Mereka tim di atas kita," kata Riedl.

Pada konferensi pers yang didampingi asistennya Wolfgang Fidal, ia menjelaskan, menurunkan Evan Dimas Darmono pada babak akhir karena kondisinya belum fit. Riedl pun mengapresiasi permainan Rizki Pora yang sangat mobil dan jerih payahnya mampu mencetak gol bagi tim Indonesia ketika umpannya ke arah Boas Salossa mampu dikonversi menjadi gol.

Namun, lanjut dia, pihaknya tidak berlarut dengan kekalahan tersebut dan akan mengevaluasi permainan melawan Thailand itu untuk menghadapi tuan rumah Filipina yang diakui saat ini pun jadi tim kuat. "Filipina pernah mengalahkan Indonesia dan kini mereka tuan rumah dan pasti mendapat dukungan besar dari suporternya," kata dia.

Sementara itu, Pelatih Thailand Kiatisuk Senamuang mengaku sempat kaget ketika di awal babak kedua gawang anak asuhnya dibobol secara beruntun sebanyak dua kali. Namun ia bangga dengan pemainnya yang cepat beradaptasi dan berhasil membalikkan keadaan dengan serangan baliknya. "Maafkan saya," kata Kaitisuk mantan pemain nasional Thailand itu kepada Alfred Riedl ketika akan bergantian memberikan keterangan pers.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2