https://images.jurnas.com/img/conf-Jurnas_11.jpg

Kapolri Siap Bantu Kementan Berantas Mafia Pangan

Supianto | Selasa, 18/05/2021 08:46 WIB

Swasembada pangan merupakan cita-cita bersama agar ke depan Indonesia mampu memenuhi kebutuhan pangan dalam negeri secara baik serta mampu memenuhu pasar luar negeri (ekspor) secara continue. Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo saat memberikan arahan pada Coaching Penyuluh Pertanian yang dilaksanakan secara offline dan online, Senin (5/4).

Jakarta, Jurnas.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendukung jajaran Kementerian Pertanian (Kementan) dalam mewujudkan swasembada pangan melalui peningkatan produksi baik pada program food estate maupun program-program lainya.

"Kami sangat mendukung," ujar Listyo dalam pertemuan audiensi bersama Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo di ruang kerja Mabes Polri Jakarta awal pekan ini.

Listyo mengatakan, swasembada pangan merupakan cita-cita bersama agar ke depan Indonesia mampu memenuhi kebutuhan pangan dalam negeri secara baik serta mampu memenuhu pasar luar negeri (ekspor) secara continue.

"Polri siap mem-backup berapa jumlah panen padi dari para petani. Dengan swasembada beras, kita bisa melakukan ekspor," katanya.

Baca juga :

Listyo menegaskan, Polri akan membantu Kementan dalam menangani dan menelusuri kemungkinan adanya mafia pangan yang bisa menyusutkan ketersediaan pangan nasional.

Sementara itu, Syahrul menyampaikan terima kasih atas perhatian jajaran Korps Bhayangkara yang selama ini banyak berkonstrubusi dalam menjaga kestabilah harga dan ketersediaan pangan.

"Semua sembako dapat terjaga karena Satgas Pangan Polri membantunya dengan sangat baik," katanya.

Mentan menambahkan bahwa dukungan Polri selama ini berhasil menjaga sektor pertanian terutama 11 komoditi prioritas selalu tersedia dengan baik. Karena itu, sinergitas ini perlu ditingkatkan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan pangan nasional.

TAGS : Mafia Pangan Listyo Sigit Prabowo Syahrul Yasin Limpo