https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Ketua DPW Kemendes PDTT Ingatkan Pentignya Kiprah Perempuan di Desa

Aliyudin Sofyan | Kamis, 06/05/2021 14:44 WIB

Dalam SDGs desa ada keterlibatan perempuan dan ini harus ditingkatkan terus menerus, masa depan tergantung juga dari peran para perempuan. Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DWP Kemendes PDTT) Lilik Umi Nasriyah dalam kegiatan peringatan hari Kartini sekaligus Bakti Sosial di Kantor Kemendes PDTT pada Kamis (6/5). (Foto:Kemendes PDTT)

Jakarta, Jurnas.com - Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DWP Kemendes PDTT) Lilik Umi Nasriyah mengingatkan kepada setiap anggotanya untuk turut berkiprah di masyarakat.

"Kita harus berbuat sesuatu untuk mewujudkan cita-cita perjuangan Kartini," kata Lilik yang merupakan Istri dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar dalam kegiatan peringatan hari Kartini sekaligus Bakti Sosial di Kantor Kemendes PDTT pada Kamis (6/5).

Dalam kesempatan ini, Lilik menyampaikan bahwa Kemendes PDTT telah mengarahkan pembangunan di desa dengan SDGs Desa yang memiliki 18 arah tujuan pembangunan berkelanjutan di desa. Salah satunya yakni ramah perempuan.

Baca juga :
DPR Minta Pemerintah Terbitkan Aturan Pelaksana Demi Efektivitas UU TPKS

"Dalam SDGs desa ada keterlibatan perempuan dan ini harus ditingkatkan terus menerus, masa depan tergantung juga dari peran para perempuan," katanya.

Oleh karena, DWP Kemendes PDTT akan turut mendukung SDGs desa terutama terkait keterlibatan perempuan dengan mengarahkan program pemberdayaan dan kualitas SDM bagi para perempuan.

Baca juga :
Gus Halim: Harkitnas untuk kebangkitan Desa demi Indonesia Emas 2045

"Perempuan termasuk yang menentukan arah pembangunan bangsa khususnya di desa. Jadi, kita perlu berkiprah di masyarakat. Kita lihat bagaimana stuntingnya, bagaimana PAUDnya dan lainnya," katanya.

Baca juga :
Menaker Dorong Peningkatan Produktivitas Perempuan Melalui Wirausaha
(Aliyudin Sofyan)
KEYWORD :

Kinerja Menteri Desa Kemendes PDTT Lilik Umi Nasriyah Perempuan