https://images.jurnas.com/img/conf-Jurnas_11.jpg

Inggris Bakal Menggelar Pemakaman Pangeran Philip

Untung Prasetyo | Sabtu, 17/04/2021 18:05 WIB

Pemakaman, yang hanya dihadiri oleh 30 anggota keluarga karena pembatasan Covid-19 pemerintah Inggris, akan berlangsung di Kapel St George di Kastil Windsor Istana Buckingham di Inggris (Foto: AFP/TOBY MELVILLE POOL)

London, Jurnas.com - Inggris bakal mengadakan pemakaman Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II dan Duke of Edinburgh, yang meninggal pada 9 April.

Pemakaman Pangeran Philip akan menjadi "Pemakaman Kerajaan Seremonial" tetapi bukan pemakaman kenegaraan seperti yang biasanya dilakukan untuk raja.

Pemakaman, yang hanya dihadiri oleh 30 anggota keluarga karena pembatasan Covid-19 pemerintah Inggris, akan berlangsung di Kapel St George di Kastil Windsor.

Istana Buckingham merilis daftar pelayat yang akan menghadiri pemakaman bersama ratu, termasuk empat anak almarhum pangeran, dua cucu, dan anggota keluarga lainnya.

Baca juga :

Pemakaman akan diadakan pada pukul 3 sore waktu setempat setelah prosesi singkat yang akan membawa peti mati ke kapel.

Peti mati akan ditutupi dengan bendera pribadi serta pedang, topi angkatan laut dan karangan bunga di atasnya.

Menurut rencana pemakaman yang diumumkan oleh istana, tembakan akan diluncurkan oleh Artileri Kuda Kerajaan Pasukan Raja dari East Lawn of Windsor Castle selama prosesi berlangsung.

Lonceng Menara Jam Malam juga akan dibunyikan.

Pada jam 3 sore, mengheningkan cipta nasional selama satu menit akan dilakukan sebelum upacara pemakaman yang akan dilakukan oleh dekan Windsor.

Prosesi akan berakhir saat peti mati Duke of Edinburgh diturunkan ke Kubah Kerajaan di kapel tempat dia akan dimakamkan.

Ratu akan terlihat di depan umum untuk pertama kalinya sejak suaminya meninggal.

Pangeran Philip tutup usia pada umur 99 tahun, beberapa saat setelah dia meninggalkan rumah sakit.

Dia dan ratu telah menikah selama 73 tahun.(Anadolu Agency)

TAGS : Inggris Pangeran Philip