https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Persib Bandung Melaju ke Final Championship Series Liga 1

Untung Subagja | Sabtu, 18/05/2024 22:47 WIB

Persib Bandung bekuk Bali United tiga gol tanpa balas dan sukses melaju ke babak final Championship Series Liga 1 Indonesia. Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar. Persib Bandung bekuk Bali United tiga gol tanpa balas dan sukses melaju ke babak final Championship Series Liga 1 Indonesia. (Foto: Kompas.com)

Bandung, Jurnas.com - Persib Bandung bekuk Bali United tiga gol tanpa balas dan sukses melaju ke babak final Championship Series Liga 1 Indonesia.

Gol Persib dilesakkan Ciro Alves pada menit ke-31, Febri Hariyadi di menit ke-39 dan Edo Febriansyah pada menit ke-70 pada laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Dengan hasil ini, Persib Bandung berhak melaju ke final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 dengan agregat skor 4-1 setelah sebelumnya pada leg pertama babak semifinal, Bali United ditahan imbang 1-1 dan kalah 3-0 di leg kedua.

Baca juga :
Kalahkan Persija, Persib Semakin Kokoh di Klasemen Liga 1

Memulai laga, Bali United bermain dengan menekan sejak menit awal dengan berbagai serangan yang dilakukan. Namun masih dapat diantisipasi oleh lini pertahanan Persib Bandung.

Pada menit ke-24, Persib Bandung mendapatkan peluang pertamanya dari tendangan Marc Klok dari luar kotak penalti. Namun masih menyamping di kanan gawang lawan.

Baca juga :
Tekuk RANS 4-0, Persib Semakin Kokoh di Klasemen

Pada menit ke-31 Persib Bandung unggul lewat sundulan Ciro Alves dari tendangan pojok yang membuat Maung Bandung unggul sementara 1-0.

Menit ke-39 Maung Bandung menambah keunggulan lewat akselerasi dari Febri Hariyadi membuat Persib kembali mengubah papan skor sementara menjadi 2-0.

Baca juga :
Drama Sembilan Gol, Bali United Dilibas CC Mariners

Hingga menit ke-35 Persib Bandung berhasil mendominasi pertandingan dengan beberapa kali membahayakan pertahanan tim tamu.

Hingga menit ke-45 tidak banyak serangan yang berarti dari kedua tim. Skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit pertandingan akhir babak pertama.

Di awal babak kedua, Borneo FC berhasil mendominasi pertandingan dengan beberapa kali menusuk lini pertahanan tim tuan rumah.

Menit ke-66 David Da Silva hampir menggandakan keunggulan lewat akselerasi dari luar kotak penalti, namun tendangannya masih dapat diantisipasi oleh pertahanan lawan.

Empat menit berselang Persib menggandakan keunggulan lewat umpan dari Stefano Beltrame berhasil dituntaskan menjadi gol oleh Ciro Alves. Skor berubah 3-0 bagi tim tuan rumah.

Di lima menit akhir pertandingan, Persib terus meningkatkan intensitas serangan. Namun berbagai serangan tersebut masih belum membahayakan gawang lawan.

Hingga menit akhir dibunyikan skor tak berubah dan laga pun berakhir dengan kemenangan bagi tim tuan rumah 3-0 dan mengantarkan Maung Bandung ke babak final Championship Series Liga 1 Indonesia.

(Untung Subagja)
KEYWORD :

Persib Bandung Bali United Championship Series Liga 1 Indonesia