https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Mitsubishi Fuso eCanter Bakal Dirilis di GIIAS 2024

Untung Prasetyo | Jum'at, 08/03/2024 19:05 WIB

Adapun, unit eCanter rencananya masih diimpor secara utuh atau completely built up (CBU) unit Mitsubishi Fuso eCanter Bakal Diluncurkan di GIIAS 2024 (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia menyatakan siap meluncurkan truk listrik Mitsubishi Fuso eCanter di Indonesia pada tahun ini.

Presiden Direktur KTB Daisuke Okamoto mengatakan mobil niaga eCanter yang akan segera meluncur tersebut akan mendukung langkah pemerintah dalam rangka memangkas emisi karbon.

“Produk eCanter akan kami luncurkan tahun ini. Produk ini merupakan truk listrik yang mendukung pemerintah untuk menjaga keberlangsungan hidup,” kata Daisuke di Jakarta, Jumat (8/3/2024).

Baca juga :
Fraksi PKS Semprot Menag Yaqut: Jangan Usik Toleransi yang Sudah Berjalan Baik!

Sales and Marketing Director Mitsubishi Fuso Aji Jaya mengonfirmasi perusahaan akan meluncurkan produk eCanter pada event otomotif selanjutnya, yakni GIIAS 2024 pada Juli mendatang.

Sayang dirinya tidak memberi bocoran secara rinci terkait harga jualnya nanti. Meski demikian, peminat truk listrik ini sudah mulai berdatangan.

Baca juga :
Sekjen DPR Harap Peserta Kampus Merdeka Pro Aktif

Pasalnya, KTB sebelumnya telah menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan untuk melakukan Proof of Concept (PoC) Fuso e-Canter. Dan beberapa perusahaan-perusahaan itu telah menunjukkan minatnya.

"Dari delapan company yang sudah kami berikan untuk mencoba e-Canter melalui program PoC sudah ada yang berminat untuk melakukan pembelian unit ini. Tapi karena belum launching belum dapat kami sampaikan berapa jumlahnya," papar Aji Jaya.

Baca juga :
KPK Cegah Eks Dirut PT Taspen Antonius Kosasih ke Luar Negeri

Adapun, unit eCanter rencananya masih diimpor secara utuh atau completely built up (CBU) unit. Produksi secara lokal pun masih menunggu adanya kebijakan dari pemerintah terkait truk listrik.

(Untung Prasetyo)
KEYWORD :

Mitsubishi Fuso eCanter Truk Listrik