https://images.jurnas.com/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Hiburan Gaya Hidup Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Argentina Turuti PSG, Messi Tak Gabung Timnas

Mutiul Alim | Selasa, 18/01/2022 13:15 WIB

Permintaan Paris Saint-Germain agar Lionel Messi tidak dipanggil ke tim nasional Argentina pada jeda berikutnya, dikabulkan dengan pelatih Lionel Scaloni. Mantan bintang Barcelona itu dicoret dari skuad kontra Chile dan Kolombia. Moises Caicedo saat menghadapi Lionel Messi (foto: Sportmole)

Paris, Jurnas.com - Permintaan Paris Saint-Germain agar Lionel Messi tidak dipanggil ke tim nasional Argentina pada jeda berikutnya, dikabulkan dengan pelatih Lionel Scaloni. Mantan bintang Barcelona itu dicoret dari skuad kontra Chile dan Kolombia.

Argentina telah memastikan satu tempat di Piala Dunia 2022 Qatar, jadi tidak ada alasan untuk memaksakan pertandingan ini. Itulah sebabnya klub Prancis mengajukan banding langsung ke AFA untuk meninggalkan Messi dari skuad.

Dikutip dari Marca pada Selasa (18/1), rangkaian cedera telah mengganggu musim Messi sejauh ini. Dia juga sempat tertular Covid-19 selama periode Tahun Baru, yang membuat kehidupannya di Paris lebih sulit.

PSG membutuhkan Messi yang siap dan tersedia pada 15 Februari, di mana pada tanggal itu raksasa Ligue 1 menghadapi Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Baca juga :

Klub Paris telah merasakan sakitnya kehilangan bintang pada pertandingan Liga Champions sebelumnya. Neymar harus menunggu sampai tahun ketiganya di Parc des Princes sebelum dapat memberikan kontribusi yang berarti setelah fase grup.

Messi telah melewatkan 12 dari 26 pertandingan yang telah dimainkan PSG sejak dia menandatangani kontrak di musim panas, dan konsekuensinya adalah dia tidak benar-benar mampu membangun banyak ritme dengan rekan satu timnya.

Ditambah dengan ketidakhadiran Neymar, telah menempatkan ketergantungan baru pada Kylian Mbappe, yang mungkin bahkan tidak akan berada di klub musim depan, dan Mauricio Pochettino telah menyaksikan hasil dan penampilan berkurang.

Tidak mengherankan jika Messi dipandang sangat penting, bukan hanya karena apa yang dia bawa di lapangan dari sudut pandang teknis, tetapi juga pengalamannya memenangkan Liga Champions.

PSG memiliki hubungan yang baik dengan AFA, tetapi dipahami ketika Messi menandatangani kontrak dengan klub bahwa ia akan memprioritaskan karir internasionalnya.

(Mutiul Alim) TAGS : Lionel Messi Timnas Argentina Piala Dunia PSG