https://www.jurnas.com/images/img/conf-Jurnas_11.jpg
Beranda News Ekonomi Ototekno Gaya Hidup Hiburan Olahraga Humanika Warta MPR Kabar Desa Terkini

Messi: Lewandowski Harusnya Menang Ballon d`Or 2020

Mutiul Alim | Selasa, 30/11/2021 13:30 WIB

Messi dinobatkan sebagai pemenang Ballon d`Or 2021 dalam sebuah upacara penghargaan di Paris, Dia mengklaim trofi itu untuk ketujuh kalinya dalam karirnya. Lewandowski (Foto: Daily Star)

Paris, Jurnas.com - Lionel Messi menyebut Robert Lewandowski pantas dianugerahi Ballon d`Or 2020. Hal itu disampaikan ketika dia menerima trofi bergengsi itu pada Selasa (30/11).

Messi dinobatkan sebagai pemenang Ballon d`Or 2021 dalam sebuah upacara penghargaan di Paris, Dia mengklaim trofi itu untuk ketujuh kalinya dalam karirnya.

"Saya ingin menyebut Robert Lewandowski, merupakan kehormatan nyata untuk bersaing dengan Anda," kata Messi dikutip dari Goal.

Baca juga :
Lionel Messi Bakal Merumput di GBK 19 Juni

"Semua orang tahu dan kami setuju bahwa Anda adalah pemenang tahun lalu," sambung dia.

"Saya pikir France Football harus memberi Anda Ballon d`Or 2020 Anda, Anda pantas mendapatkannya dan Anda harus memilikinya di rumah."

Baca juga :
Messi Pecahkan Rekor Gol Ronaldo di Eropa

Dia menambahkan, "Saya pikir Robert Lewandowski memiliki tahun yang hebat. Tahun demi tahun, dia berkembang dan menunjukkan dirinya sebagai striker yang luar biasa, serta kemampuannya untuk mencetak gol."

Messi mengatakan, tahun ini Lewandowski dianugerahi sebagai pencetak gol terbanyak. Karenanya, bukan tak mungkin pemain Bayern Munich itu akan meraih Ballon d`Or tahun depan.

Baca juga :
Galtier Ingin Messi Tampil Lebih Baik Lagi

"Dan selain itu, dia bermain untuk klub besar," imbuh dia.

Lewandowski sebagian besar dipandang sebagai favorit untuk memenangkan Ballon d`Or 2020, karena torehan golnya untuk juara Bundesliga. Namun penghargaan tersebut dibatalkan pada tahun itu karena pandemi Covid-19.

Pemain 33 tahun itu adalah salah satu kandidat teratas untuk memenangkan penghargaan pada tahun 2021 juga, tetapi ia dikalahkan oleh Messi.

Lewandowski mengumpulkan 33 poin lebih sedikit dari Messi, menempatkan dia di tempat kedua dan 120 poin di depan penantang tempat ketiga, Jorginho.

(Mutiul Alim)
KEYWORD :

Ballon d`Or Lionel Messi Robert Lewandowski Pemain Terbaik Dunia