https://images.jurnas.com/img/conf-Jurnas_11.jpg

Jangan Sewot Dulu, Ini 4 Alasan Messi Layak Menang Ballon d`Or

Mutiul Alim | Selasa, 30/11/2021 12:41 WIB

Lionel Messi membantu Barcelona memenangkan gelar Copa Del Rey musim lalu. Kala itu, Messi mencetak dua gol di final kontra Athletic Bilbao untuk mengemas kemenangan 4-0. Ini merupakan persembahan gelar terakhir Messi untuk Barcelona. Lionel Messi dikejar pemain Club Brugge (foto: Football5star)

Jakarta, Jurnas.com - Penentuan pemenang Ballon d`Or tahun ini sudah ketok palu. Dia adalah Lionel Messi, yang tahun ini mengoleksi trofi ketujuhnya, sekaligus menegaskan dirinya sebagai pesepak bola terbaik.

Sayangnya, banyak pihak meragukan kelayakan Messi mendapatkan anugerah ini. Apalagi alasannya kalau bukan penampilan Messi yang tak sekonsisten tahun-tahun sebelumnya.

Eits, tapi jangan salah. Dikutip dari FFT pada Selasa (30/11), berikut ini empat alasan Messi tetap layak menyandang gelar pesepak bola terbaik. Apa saja?

1. Kemenangan Copa Del Rey bersama Barcelona

Baca juga :

Lionel Messi membantu Barcelona memenangkan gelar Copa Del Rey musim lalu. Kala itu, Messi mencetak dua gol di final kontra Athletic Bilbao untuk mengemas kemenangan 4-0. Ini merupakan persembahan gelar terakhir Messi untuk Barcelona.

Meskipun itu bukan trofi paling bergengsi dan tidak cukup untuk mengurangi tekanan pada Ronald Koeman, gelar itu tetap diperhitungkan.

2. Titel Copa America bersama Argentina

Gelar terakhir yang diraih Messi tahun ini ialah Copa America bersama tim nasional Argentina. La Pulga mengalahkan Brasil di partai puncak. Dia juga terpilih sebagai Pemain Terbaik dalam turnamen tersebut.

Di Copa America, Messi sukses membukukan empat gol. Namun di final dia tidak mencetak sebiji gol pun.

3. Terbaik di klub yang tampil `angin-anginan`

Kadangkala, pemain terbaik di dunia tidak harus bermain untuk tim terbaik. Itulah yang terjadi pada Messi musim lalu di Barcelona, ketika raksasa Spanyol itu tampil buruk di bawah pelatih Koeman.

Namun ajaibnya, Barca berhasil menjadi runner-up di grup G bersama Juventus, sebelum akhirnya disingkirkan oleh Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor agregat 5-2 di babak 16 besar.

Dan sejak pindah ke PSG musim ini, Messi memiliki momen-momen jenius untuk klub barunya, terutama ketika raksasa Prancis melawan Manchester City, tim yang jauh lebih baik di Liga Champions musim ini.

4. Produktivitas masih oke

Bicara soal angka, Messi masih unggul dibandingkan pesepak bola lainnya, kecuali Robert Lewandowski yang membela Bayern Munich.

Hanya Lewandowski yang mencetak lebih banyak gol liga musim lalu daripada Messi di lima liga top Eropa. Pemain Polandia itu mencetak 48 gol di semua kompetisi, sedangkan Messi mencetak 38 gol.

(Mutiul Alim) TAGS : Ballon d`Or Lionel Messi Pemain Terbaik Dunia