Kazakhstan Larang Orang yang Belum Divaksinasi dari Mal dan Restoran di Akhir Pekan

Rabu, 25/08/2021 16:25 WIB

Almaty, Jurnas.com - Kazakhstan mengatakan pada Rabu (25/8) akan melarang orang yang tidak divaksinasi dari pusat perbelanjaan, restoran, dan kafe pada akhir pekan dalam upaya untuk menahan penyebaran COVID-19.

Disadur dari Reuters, pemerintah mengatakan, orang yang ingin berbelanja atau makan di luar harus menunjukkan status "hijau" di aplikasi seluler, membuktikan bahwa mereka telah mendapatkan suntikan, atau tes negatif baru-baru ini atau telah pulih dari penyakit dalam tiga bulan terakhir.

Perintah itu mulai berlaku pada hari Sabtu.

Bekas republik Soviet itu berencana membuka kembali sekolah bulan depan. Sebagian besar dari mereka telah ditutup sejak Maret 2020.

Kazakhstan telah melaporkan 823.189 kasus COVID-19 dengan 8.643 kematian terkait. Ini telah sepenuhnya memvaksinasi 5,1 juta orang, lebih dari seperempat dari populasinya.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih