Taliban Minta Mujahidin Setop Penjarahan

Senin, 16/08/2021 12:46 WIB

Kabul, Jurnas.com - Juru bicara kelompok Taliban, Suhai Shaheen memerintahkan para mujahidin di Kabul, Afghanistan menghentikan penjarahan, dan tidak mengganggu rakyat Afghanistan di rumah mereka masing-masing.

"Negara Emirat Islam memerintahkan para mujahidin dan menekankan bahwa tidak seorangpun dibolehkan memasuki rumah warga tanpa izin. Nyawa, harta benda, dan kehormatan tidak boleh dirusak, tapi harus dilindungi," cuit Shaheen di Twitter pada Senin (16/8).

Pengumuman ini disampaikan hanya beberapa jam setelah cuitan salah seorang warga Kabul, Aisha Khurram di Twitter, yang mengaku mendapatkan serangan di depan rumahnya.

"Mujahidin pulang dengan mengambil mobil dan barang-barang milik orang", tulis dia.

Namun para penjarah yang mengaku mujahidin itu lari ketakutan, setelah mendengar pejabat Taliban sedang dalam perjalanan.

Sebagaimana diketahui, Afghanistan jatuh ke Taliban pada Minggu (15/8) kemarin. Seluruh warga negara asing dan staf kedutaan memenuhi bandara untuk keluar dari negara tersebut.

TERKINI
Anak Buah Arne Slot Bakal Menyusul Gabung Liverpool Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Mitsubishi Fuso Dukung Jambore Canter Mania di Jambi Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya