Maroko Tawari Aljazair Bantuan Atasi Kebakaran Hutan

Jum'at, 13/08/2021 07:40 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Raja Maroko Mohammed VI menginstruksikan para menteri dalam negeri dan luar negeri untuk menghubungi rekan-rekan mereka di Aljazair dan menawarkan bantuan dalam memadamkan kebakaran hutan yang merusak sebagian besar hutan Kabylie.

Sebuah pernyataan mengatakan raja ingin menyatakan kesiapan Maroko untuk membantu Aljazair dalam memerangi kebakaran hutan di banyak wilayah negara.

Pernyataan tersebut, yang diterbitkan oleh Maghreb Arab Press ( MAP ), menegaskan bahwa "atas instruksi Raja, dua pesawat Canad a ir dimobilisasi untuk berpartisipasi dalam operasi ini, setelah persetujuan dari otoritas Aljazair diperoleh."

Ini terjadi hanya beberapa hari setelah raja meminta Aljazair untuk terlibat dengan Rabat dalam "dialog serius" untuk mengatasi semua perbedaan, membuka perbatasan, dan mengakhiri krisis politik yang sedang berlangsung antara kedua negara.

Sekitar 65 orang tewas akibat kebakaran yang melanda Aljazair , yang menurut pihak berwenang dimulai oleh para pelaku pembakaran. Tiga hari berkabung telah diumumkan oleh pemerintah mulai hari ini. (Middleeast)

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Disindir di Album TTPD Taylor Swift, Bagaimana Kabar Joe Alwyn Sekarang?