Longsor di Pegunungan Himalaya, Puluhan Orang Terjebak

Rabu, 11/08/2021 19:34 WIB

New Delhi, Jurnas.com - Dua orang tewas dan sedikitnya 12 lainnya cedera dalam bencana tanah longsor di negara bagian Himachal Pradesh, India, pada Rabu (11/8).

Peristiwa alam yang terjadi di kawasan Pegunungan Himalaya itu menyebabkan batu-batu besar berjatuhan ke jalan raya, dan menghantam beberapa kendaraan.

Sedikitnya 25 orang masih terjebak, menurut keterangan Abid Hussain Sadiq, seorang pejabat pemerintah di distrik Kinnaur tempat insiden itu terjadi.

"Kami berada di tengah-tengah operasi penyelamatan," kata dia dikutip dari Reuters.

"Kami berharap operasi penyelamatan berlanjut sepanjang malam, jika tidak lebih lama," sambung dia.

Juru bicara Polisi Perbatasan Indo-Tibet (ITBP) Vivek Pandey mengatakan, sekitar 200 tentara telah dikirim untuk membantu upaya penyelamatan.

"Daerah itu saat ini sangat berbahaya," kata Pandey kepada kantor berita setempat.

Longsor terjadi pada pukul 12.45 waktu setempat. Lembaga tersebut memposting foto-foto yang menunjukkan bebatuan dan lumpur di sekitar reruntuhan, beberapa kendaraan, termasuk bus umum dan truk.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya